tutup
Berita

Haji Her Angkat Suara Soal Aksi Bagi – Bagi Duit Gus Miftah di Gudang Tembakau Miliknya

×

Haji Her Angkat Suara Soal Aksi Bagi – Bagi Duit Gus Miftah di Gudang Tembakau Miliknya

Sebarkan artikel ini
H. Khairul Umam (Haji Her).
H. Khairul Umam (Haji Her).

PAMEKASAN – Pengusaha tembakau asal Desa Blumbungan, Kecamatan Larangan, Kabupaten Pamekasan H. Khairul Umam (Haji Her) akhirnya angkat bicara soal video viral bagi-bagi uang yang dilakukan oleh Miftah Maulana Habiburrahman atau Gus Miftah pada Kamis (28/12/2023).

Haji Her begitu dia akrab disapa menegaskan, uang yang dibagikan oleh Gus MIftah tersebut merupakan uang pribadinya.

Img 20240409 Wa0073 Haji Her Angkat Suara Soal Aksi Bagi - Bagi Duit Gus Miftah Di Gudang Tembakau Miliknya

Kendati demikian, pembagian uang kepada warga tersebut tidak ada kaitannya atau hubungannya dengan pemilihan presiden dan wakil presiden.

“Saya waktu itu spontan memberikan uang ke Gus Miftah untuk dibagikan kepada warga dan karyawan,” kata Haji Her, Jumat (5/1/2024) dikutip dari Kompas.

Haji Her menambahkan, bagi-bagi uang kepada masyarakat dan karyawan sudah menjadi kebiasaannya selama ini.

Jauh sebelum ada momen Pilpres dan Pemilu, bagi-bagi uang diklaimnya sudah rutin dilakukan.

“Ada pihak-pihak yang tidak suka ke saya sehingga diviralkan. Padahal bagi-bagi uang sudah rutin sebelumnya, mengapa yang dulu-dulu tidak diviralkan,” imbuhnya. 

Oleh sebab itu, Haji Her mengajak masyarakat agar tidak mudah menghakimi sesuatu yang belum diketahui maksud dan tujuannya. 

Terkait dengan adanya warga yang membawa kaus serta ajakan memilih Prabowo-Gibran yang disampaikan Gus Miftah, Haji Her menilai itu bukan persoalan dirinya. 

“Kalau ada unsur politiknya, itu urusan Gus Miftah dan orang yang bawa kaus. Yang bawa kaus bergambar Prabowo juga sudah dipanggil Bawaslu,” terang pria yang juga alumni pondok pesantren Al Falah Sumber Gayam, Kecamatan Kadur, Pamekasan ini.

Baca juga  Slogan Bupati dan Wabup ‘Winner’ dari Bangkalan sampe Sumenep

Haji Her mengaku sudah menyampaikan klarifikasi kepada Bawaslu Pamekasan soal adanya bagi-bagi uang oleh Gus Miftah tersebut.

“Semua sudah saya jelaskan kepada Bawaslu, bahwa tidak ada unsur politiknya. Jika butuh bukti, ada rekaman videonya di CCTV,” ungkapnya. 

Haji Her menegaskan kehadiran Gus MIftah ke rumah dan gudang tembakaunya murni untuk silaturahmi, tidak ada kegiatan lain seperti pengajian atau selawatan.

“Gus Miftah ke rumah murni ngopi-ngopi, ngobrol santai, tidak ada selawatan ataupun pengajian,” pungkasnya. (wan)