tutup
ght="300">
Berita

Haji Her Diisukan Layak Maju Sebagai Bupati Pamekasan

×

Haji Her Diisukan Layak Maju Sebagai Bupati Pamekasan

Sebarkan artikel ini
H. Khairul Umam Atau Haji Her.
H. Khairul Umam atau Haji Her.

PAMEKASAN – Sejumlah tokoh di Kabupaten Pamekasan mulai diisukan oleh masyarakat terkait sosok yang pantas memimpin dalam lima tahun kedepan.

Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pamekasan diketahui akan digelar November 2024 nanti.

Tokoh Muda di Pamekasan Waisul Karni menyampaikan bahwa Pamekasan membutuhkan sosok yang peduli terhadap masyarakat kecil.

Ia membidik sosok seperti Khairul Umam atau Haji Her untuk membawa Pamekasan lebih baik lagi sebab kiprahnya selama ini sangat getol menggerakkan ekonomi masyarakat melalui potensi pertanian tembakau.

Pohaknya yakin ditangan Haji Her, Pamekasan akan lebih sejahtera dan semakin tertata apik.

Waisul juga menambahkan bahwa Haji Her merupakan sosok yang dikenal akrab dengan tingginya kepedulian sosialnya bahkan dekat dengan ulama serta pejuang tembakau yang gigih memperjuangkan petani tembakau.

Pihaknya meyakini Haji Her sosok yang layak untuk memimpin Pamekasan dibuktikan saat musim panen tahun 2023 kemarin, harga jual tembakau tertinggi sepanjang sejarah pertembakauan Madura.

“Semoga Haji Her berkenan untuk membangun Pamekasan untuk lebih baik lagi,” harapnya, Senin (4/3/2024).

Menanggapi hal tersebut, Khairul Umam atau akrab dipanggil Haji Her mengaku bahwa dirinya belum berkompetensi untuk menjabat di pemerintahan.

Dirinya memgaku hanya sebatas pengusaha tembakau biasa saja dan enggan untuk menjajal jabatan politis seperti kepala daerah.

“Saya hanya pengusaha tembakau biasa saja, sehingga saya tidak mau menjabat jabatan politis sekelas Bupati maupun Wakil Bupati Pamekasan, meski langsung dilantik saya pasti menolak”, terangnya.

Baca juga  Pertama Kali Judi Kurir Narkoba, Pria Paruh Baya di Sampang Ditangkap Polisi

Haji Her juga menerangkan bahwa dirinya mengikuti dawuh kiyai dan ulama selama ini dan mengaku bahwa para Kiyai dan Ulama sangat memahaminya, sehingga mustahil rasanya mendorong dan mendukungnya untuk menjadi Bupati Pamekasan.

“Saya sangat taat dan patuh terhadap dawuh Kiyai dan Ulama, tapi diurusan politik InsyaAllah beliau-beliau tidak akan mendorong dan mendukung saya untuk menjadi Bupati maupun Wakil Bupati Pamekasan, karena beliau-beliau sangat paham betul tentang diri saya,” jelasnya.

Haji Her berharap bahwa nantinya, siapapun calon Bupati dan Wakil Bupati Pamekasan yang berkomitmen memperjuangkan petani tembakau dan mendapat dukungan Kiyai dan Ulama, dirinya juga akan mendukungnya. (wan)