tutup
Berita

Harga MCU Calon PPPK Terjangkau, Forum Guru Honorer Kabupaten Sampang Apresiasi Layanan RSMZ

×

Harga MCU Calon PPPK Terjangkau, Forum Guru Honorer Kabupaten Sampang Apresiasi Layanan RSMZ

Sebarkan artikel ini
Forum Guru Honorer Kabupaten Sampang Bersama Humas Rsmz Kabupaten Sampang.
Forum Guru Honorer Kabupaten Sampang bersama Humas RSMZ Kabupaten Sampang.

SAMPANG – Forum Guru Honorer Kabupaten Sampang memberikan apresiasi terhadap layanan Medical Check Up (MCU) di Rumah Sakit dr. Mohammad Zyn.

Pasalnya, Medical Check Up (MCU) yang menjadi syarat bagi calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) diberikan kemudahan dan harga yang terjangkau.

Img 20240409 Wa0073 Harga Mcu Calon Pppk Terjangkau, Forum Guru Honorer Kabupaten Sampang Apresiasi Layanan Rsmz

Namun, walaupun demikian RSMZ tidak akan mengurangi item pemeriksaan yang akan dilakukan terhadap Calon PPPK.

Ketua Guru Honorer Kabupaten Sampang Syaifur Rohman menyampaikan terima kasih karena harga MCU untuk Calon PPPK tahun ini turun dibandingkan tahun lalu sesuai dengan harapannya.

Hal tersebut menurutnya akan membantu para Calon PPPK di Kabupaten Sampang yang berasal dari guru yang telah lulus Passing Grade saat seleksi tahun 2021.

“Awalnya ada sebanyak 521 guru, namun ada 4 orang yang mengundurkan diri karena beberapa faktor sehingga totalnya sebanyak 517,” ungkapnya, Jum’at (8/12/2023).

Semula, mereka akan melakukan MCU di luar daerah namun karena harga pemeriksaan kesehatan di RSMZ lebih terjangkau sehingga lebih memilih melakukan di Kabupaten Sampang.

“Kebijakan Bapak Bupati Sampang dan Direktur RSMZ sangat membantu kami para calon PPPK, InsyaAllah MCU akan dilaksanakan 18 Desember 2023 mendatang,” ujarnya.

Bahkan, menurutnya akan banyak Calon PPPK dari tiga Kabupaten lainnya di Madura juga akan melakukan MCU di Rumah Sakit dr. Mohammad Zyn Sampang.

“Semoga dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Sampang, sekali lagi kami Forum Guru Honorer mengucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati H. Slamet Junaidi dan Direktur RSMZ dr. Agus Akhmadi,” ucapnya.

Baca juga  Dinsos Sampang Lakukan Klarifikasi Terkait Isu Penyunatan Bansos

Sementara itu, Humas Rumah Sakit dr. Mohammad Zyn Waris S.kep.Ns menyampaikan bahwa kebijakan tersebut telah melalui berbagai pertimbangan dan evaluasi.

“Kami menerima masukan dan pertimbangan dari masyarakat, jumlah item pemeriksaan tetap menyesuaikan dengan persyaratan yang ditetapkan BKD,” ungkapnya.

Menurutnya, RSMZ akan selalu melakukan terobosan dan inovasi untuk menghadirkan pelayanan kesehatan yang optimal untuk masyarakat khususnya di Kabupaten Sampang. (red)