tutup
Berita

Harga Tiket Penyebarangan Ujung – Kamal Mengalami Kenaikan

×

Harga Tiket Penyebarangan Ujung – Kamal Mengalami Kenaikan

Sebarkan artikel ini
Suasana Pelabuhan Penyebaran Kamal - Surabaya
Suasana Pelabuhan penyebaran Kamal - Surabaya

BANGKALAN – Harga tiket penyebrangan Pelabuhan Ujung – Kamal bakal ada kenaikan. Perubahan kenaikan harga tiket tersebut akan di mulai pada 01 Mei 2023 mendatang.

General Manajer PT ASDP Cabang Surabaya Eva Mardiani mengatakan bahwa PT ASDP cabang Surabaya akan menaikkan harga tiket kapal Fery penyebrangan Ujung-Kamal.

Img 20240409 Wa0073 Harga Tiket Penyebarangan Ujung - Kamal Mengalami Kenaikan

“Penyesuaian tarif ini sudah diresmikan oleh Gubernur Jawa Timur dan sebenarnya kenaikan dilakukan pada tahun 2022 karena harus mempersiapkan dokumen dan akhirnya pada bulan Mei akan kami terapkan,“ katanya, Sabtu (15/04/2023).

Menurutnya, Penyesuaian tarif rata-rata naik 30 persen dikarenakan adanya komposisi asuransi yang naik dan BBM juga ikut naik.

“Ya otomatis kami sepakat untuk ikut menaikkan harga tiket yang kami terapkan mulai tanggal 1 Mei bulan depan. Sebelum harga baru diterapkan kami akan memasang spanduk agar diketahui masyarakat yang ingin melintasi melalui kapal Feri,“ tuturnya.

Penyesuaian tarif tersebut dilakukan karena setiap tahun pihaknya mengalami kerugian dan selama 10 tahun tidak ada perubahan harga tiket kapal Fery.

“Dari sinilah kami mempertahankan pelabuhan Kamal untuk masih tetap beroperasi seperti semula, Sebenarnya ASDP Kamal rugi, tapi kita diberikan kesempatan oleh perusahaan terus melayani masyarakat semoga ada jalan keluar dari semua ini,” tuturnya.

Sekedar diketahui, Harga tarif penyebrangan ujung kamal untuk penumpang dewasa harga lama Rp 5000 dan baru Rp 8.500, untuk penumpang anak tidak ada kenaikan yaitu Rp 3,500 dan kendaraan golongan 1 lama Rp 5000 dan baru Rp 10000 kendaraan golongan 2 harga lama Rp 7000 dan harga baru Rp 15.500, Kendaraan barang harga lama Rp 81.500 dan harga baru Rp 101.000. (sam)

Baca juga  Tempat Kuliner di Bangkalan Diserbu Pemudik