tutup
Berita

Harjad Sampang Ke 395, Formasa Gelar Lomba dan Pameran Foto Essay

×

Harjad Sampang Ke 395, Formasa Gelar Lomba dan Pameran Foto Essay

Sebarkan artikel ini
Img 20181207 102824
IMG 20181207 102824

SAMPANG – Dinas pemuda dan olahraga, kebudayaan dan pariwisata (Disporabudpar) Sampang melalui forum mahasiswa Sampang (formasa) menggelar lomba dan pameran foto essay tingkat SMA, SMK dan MA se kabupaten Sampang. Kegiatan ini dilaksanakan di depan gedung KONI Sampang mulai tanggal 7 sampai 9 Desember 2018 bersamaan dengan hari jadi kabupaten Sampang yang ke 395.

Kepada taberita.com, Darul Ulun, ketua panitia mengatakan, lomba foto essay meliputi tiga kategori, yakni pendidikan, ekonomi dan kategori wisata dan budaya. “Pesertanya terdiri dari pelajar SMA, SMK dan sederajat sebagai kabupaten Sampang,” ucapnya, Jumat (7/12).

Img 20240213 Wa0002 Harjad Sampang Ke 395, Formasa Gelar Lomba Dan Pameran Foto Essay

Dijelaskannya, kegiatan tersebut bertujuan untuk mendorong minat generasi milenial di bidang fotografi dan jurnalistik. Dengan kegiatan tersebut, Darul berharap para pelajar mampu menampilkan kreasinya di bidang fotografi dan essay. “Kreasi kan tidak hanya soal foto tapi juga melalui narasi jurnalistik,” lanjut dia.

Darul menambahkan, lomba diikuti oleh 36 peserta dari berbagai sekolah yang telah mengirimkan karyanya. Selanjutnya, dari tanggal 7-8 Desember karya tersebut akan dipresentasikan oleh peserta di depan tim juri yang terdiri dari para jurnalis kota Bahari.

“Sebenarnya yang mendaftar ada 85 peserta, namun yang mengirimkan karyanya tercatat 36 orang,” ucap Darul.

Dari seluruh peserta yang ikut lomba, panitia akan mengambil tiga orang pemenang dari masing-masing kategori. Jadi, lanjut Darul, total ada sembilan orang pemenang yang nantinya akan diumumkan nanti pada tanggal 9 Desember 2018.

Baca juga  Dampak Kekeringan, Warga di Bangkalan Rela Jalan Kaki 7 Kilometer Demi Dapatkan Air Bersih

“Mudah-mudahan dengan kegiatan ini, pemuda di Sampang semakin kreatif dan berkontribusi untuk kabupaten Sampang,” tutupnya. (AW)