tutup
Berita

Hibahkan Lahan Pemkab, Bupati Haji Idi Dukung Terbangunnya Dansat Brimob Polda Jatim di Sampang

×

Hibahkan Lahan Pemkab, Bupati Haji Idi Dukung Terbangunnya Dansat Brimob Polda Jatim di Sampang

Sebarkan artikel ini
Penyerahan Serifikat Tanah Yang Akan Dibangun Markas Komando Satbrimob Polda Jatim.
Penyerahan serifikat tanah yang akan dibangun Markas Komando Satbrimob Polda Jatim.

SAMPANG – Rencana pembangunan Markas Komando Satuan Brimob Polda Jatim di Kabupaten Sampang semakin terang benderang pasalnya telah dilakukan serah terima sertifikat tanah oleh Bupati Sampang H. Slamet Junaidi.

Penyerahan serifikat tanah tersebut dilakukan kepada Komandan Satuan Brimob Polda Jatim, Kombes Pol. Suryo Sudarmadi, S. I. K., M. H. di Pendapa Trunojoyo, Selasa (23/1/2024).

Img 20240409 Wa0073 Hibahkan Lahan Pemkab, Bupati Haji Idi Dukung Terbangunnya Dansat Brimob Polda Jatim Di Sampang

Lahan yang terletak di Desa Sokobanah Daya tersebut nantinya akan diperuntukkan sebagai lokasi pembangunan Markas Komando Kompi 2 Batalyon D Pelopor Satbrimob Polda Jatim

Kombes Pol. Suryo Sudarmadi, S. I. K., M. H. menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Bupati dan jajaran sehingga Polda Jatim memiliki tanah di Sampang untuk membantu meningkatkan keamanan di Madura khususnya di Kabupaten Sampang.

“Kami berharap nantinya agar wilayah Sampang bisa menjadi konsen pengamanan, mengingat Sampang masih menjadi salah satu zona merah, ” ujarnya.

Sementara Bupati Sampang H. Slamet Junaidi mengungkapkan bahwa Pemkab Sampang sangat bersyukur hibah lahan seluas 36.572 meter persegi tersebut dapat direalisasikan sebagai bentuk komitmen dan dukungan pemerintah daerah untuk mendukung kinerja Kepolisian Republik Indonesia dalam menjaga keamanan ketertiban dan kondusivitas wilayah, khususnya di daerah utara Madura.

“Dengan adanya Mako Brimob di sana, pemerataan kondusivitas keamanan di Pulau Madura akan semakin terwujud. Koordinasi dan sinergi dengan kepolisian juga akan semakin mudah sehingga kebutuhan pengamanan di wilayah utara akan cepat terpenuhi, ” ungkapnya.

Baca juga  Berharap PSU Berjalan Damai, Jihad Gelar Istighotsah

Ia berharap hibah barang milik daerah berupa tanah tersebut menjadi simbol apiknya sinergi dan hubungan antara Pemkab Sampang dengan Polri, khususnya Satbrimob Polda Jatim.

“Bagaimanapun, Polri adalah mitra karib dan strategis Pemkab Sampang dalam memastikan keberlangsungan pembangunan di Kabupaten Sampang,” pungkasnya. (red)