tutup
Berita

Hj. Mimin Slamet Junaidi Tinjau Pelaksanaan Posyandu Lansia di Desa Jrangoan

×

Hj. Mimin Slamet Junaidi Tinjau Pelaksanaan Posyandu Lansia di Desa Jrangoan

Sebarkan artikel ini
Ketua Tp Pkk Sampang, Hj. Mimin Slamet Junaidi Saat Berdialog Dengan Salah Satu Lansia.
Ketua TP PKK Sampang, Hj. Mimin Slamet Junaidi saat berdialog dengan salah satu lansia.

SAMPANG – Ketua TP PKK Kabupaten Sampang Hj. Mimin Slamet Junaidi lakukan kunjungan ke Posyandu Lansia di Balai Desa Jrengoan, Kecamatan Omben, Kabupaten Sampang, Sabtu (10/06/23).

Hadir juga dalam acara Perwakilan Kepala Dinas Kesahatan dan KB Kabupaten Sampang, Camat Omben, Ketua TP PKK Omben, Ketua Bhayangkari Kecamatan Omben, Kepala Puskesmas Jrangoan, Kepala Puskesmas Omben, Kepala Desa Jrangoan, Ketua TP PKK Jrangoan, Perwakilan TP PKK Kabupaten Sampang Pokja 4.

Img 20240409 Wa0073 Hj. Mimin Slamet Junaidi Tinjau Pelaksanaan Posyandu Lansia Di Desa Jrangoan

Kepala Desa Jrangoan, Ali Mustofa mengatakan bahwa kesehatan warganya merupakan keutamaan untuk mencapai kesejahteraan masyarakat.

“Kami memberikan perhatian khusus bagi lansia melalui program posyandu. Disamping itu capaian sanitasi sudah 98%, stunting juga sudah tidak ada,” ungkapnya.

Ia menerangkan, posyandu lansia menjadi program yang berperan penting dalam menjaga kualitas hidup lansia. Mengingat di usia tua butuh menjaga kesehatan tubuh.

Hal itu sejalan dengan yang disampaikan Ketua TP PKK Sampang, H. Mimin Slamet Junaidi pada saat berkunjung ke lokasi posyandu, bahwa kesehatan lansia menjadi prioritas, agar mampu hidup mandiri, sehat, berbahagia dan beraktivitas normal.

“Posyandu ini tentu memberikan dampak positif bagi lansia, pasalnya lansia tersebut bisa memeriksa kesehatannya dirinya di posyandu,” jelasnya.

Ia mengajak seluruh masyarakat Jrangoan, untuk selalu menjaga kesehatan tubuh dan meningkatkan imun tubuh dengan makan makanan yang sehat dan bergizi.

“Semoga dengan adanya posyandu lansia ini bisa memberikan kesejahteraan bagi masyarakat Jrangoan, dan bisa menjadi contoh bagi daerah lainnya,” pungkasnya. (dim)

Baca juga  Aksi Bupati Sampang Temui PKL Alun - Alun Trunojoyo di Trotoar Tuai Pujian