SAMPANG – Mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dan Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Sampang, Madura, Jawa Timur mendukung suksesnya Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pilkada Sampang tanggal 27 Oktober 2018.

Dukungan tersebut dikemas dalam bentuk Deklarasi Damai PSU Pilkada Sampang 2018 yang digelar di Taman Kota Sampang, Sabtu (6/10/2018) malam.

Menurut Ilzamuddin, salah satu penggagas aksi, kegiatan tersebut digelar sebagai bentuk dukungan moril kepada penyelenggara, baik KPU maupun Bawaslu agar pelaksanaan PSU 27 Oktober nanti berjalan sukses sesuai amar putusan MK.

“Kami siap mendukung KPU, Bawaslu maupun Polres Sampang untuk mensukseskan PSU tanggal 27 Oktober 2018 dan pemilu 2019,” ujar pemuda yang akrab disapa Ilzam.

Sementara itu, Ketua KPU Sampang, Syamsul Muarif menyambut positif kegiatan yang digagas oleh para pemuda. Menurut dia, hal itu menunjukkan para pemuda memiliki komitmen dan semangat yang sama untuk bersama-sama mensukseskan agenda demokrasi di Sampang.

Baca Juga :

“Gerakan moral yang diinisiasi oleh pemuda dan mahasiswa ini harus kita dukung dan support bersama,” singkatnya, kepada taberita.com.

Deklarasi Damai mendukung PSU Sampang ini dihadiri oleh ketua KPU, Komisioner Bawaslu dan Wakapolres Sampang. Pada kesempatan itu pula dilakukan penandatanganan naskah Deklarasi Damai. (AW)

Berikan Komentar
0/5 (0 Reviews)
No more articles