Berita unik, politik, ekonomi, wisata, budaya, hukum dan pendidikan dari Madura. Meliputi Bangkalan, Sampang, Pamekasan, Sumenep serta berita Jawa Timur dan Nasional

Ini Program yang Ditawarkan Khofifah Saat Berkunjung Ke Sampang

- Advertisement -

SAMPANG – Gubernur Jawa Timur terpilih dalam Pilkada 2018, Khofifah Indar Parawansa berkunjung ke Kabupaten Sampang, Madura, Senin (10/9/2018).

Kunjungan mantan Menteri Sosial Republik Indonesia (Mensos RI) ini, dalam rangka bersilaturahmi ke pemerintah daerah Kabupaten Sampang. Disamping itu untuk sinkronisasi program yang telah dicanangkan pemerintah Provinsi dengan program Kabupaten.

“Kami telah mendapatkan peta detail tentang problematika dan pemecahan masalah yang ada di Kabupaten Sampang. Semoga hal tersebut bisa terealisasi dengan baik,” ungkapnya.

- Advertisement -

Khofifah menyampaikan, salah satu investor dari Jepang yang siap berinvestasi di bidang budidaya belut putih, bahkan siap melatih masyarakat wilayah pesisir khususnya Sampang supaya ada peningkatan perekonomian rakyat.

“Saat ini, kebutuhan masyarakat Jepang terhadap belut putih sangat tinggi hingga mencapai 150 ribu ton per tahun,” lanjut ketua PP. Muslimat NU tersebut.

Menurutnya, pihak investor dari Jepang tengah mengincar titik-titik wilayah pesisir guna membudidayakan hewan tersebut dengan melibatkan masyarakat dalam proses pelatihan budidaya.

“Masyarakat akan diberikan pelatihan, mulai dari bibit sampai pasar jualnya kami arahkan pada program ini,” tuturnya.

Ditambahkan, pihaknya telah mengantongi berbagai program yang menjadi prioritas untuk meningkatkan kuantitas perekonomian rakyat Jawa Timur.

“Bahkan ada negara tetangga yang mewarkan kerja sama untuk pemberdayaan masyarakat Jawa Timur,” tutupnya.(AR)

0/5 (0 Reviews)

- Advertisement -

- Advertisement -

Comments
Loading...