Ironi, Pemkab Sampang Salah Tulis Tema HUT RI Ke 73

762
IMG-20180817-WA0081-1
IMG-20180817-WA0081-1

SAMPANG – Upacara peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 73 dilakukan secara serentak di seluruh penjuru negeri, tak terkecuali di Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur.

Peringatan HUT RI ke 73 tahun ini mengangkat tema “kerja kita, prestasi bangsa”.

Bertempat di halaman pendapa Bupati, jalan Wijaya Kusuma Sampang, upacara yang dipimpin langsung oleh Pj. Bupati Sampang, H Jonathan Judianto itu berlangsung lancar dan khidmat.

Meski berlangsung khidmat, namun ada yang aneh dalam kegiatan tersebut, yakni tema yang terpampang pada baliho raksasa tertulis “kerja kita, prestasi kerja”.

Hal itu sontak mendapat tanggapan keras dari salah satu aktivis Lumbung Informasi Rakyat (LIRA), Nur Hasan.

Menurut Hasan, tema yang tertulis dalam upacara peringatan hari kemerdekaan RI ke 73 di Sampang seharusnya tertulis “kerja kita, prestasi bangsa”. “Sangat ironis sekali, jika tema peringatan kemerdekaan di daerah tidak sama dengan pusat,” kata Hasan, Jum’at (17/8).

Ia menyayangkan kesalahan penulisan tema dalam peringatan upacara yang sangat sakral terjadi di kabupaten Sampang.

Baca Juga :

“Kesalahan tema ini menunjukkan pemkab Sampang kurang profesional dalam mempersiapkan acara besar ini,” tegas Hasan. Terpisah, saat dikonfirmasi, Pj.Bupati Sampang, H Jonathan Judianto terkejut dengan tema hari ulang tahun RI ke 73 yang tidak sama dengan tema nasional.

“Saya tidak tahu kalau temanya tidak seirama dengan tema nasional,” katanya.

Lebih lanjut, meski tema yang diangkat berbeda dengan tema nasional, namun menurutnya hal itu tidak menghilangkan esensi peringatan kemerdekaan, yakni “kerja kita prestasi bangsa”

Ini kesalahan teknis, saya minta maaf atas kesalahan penulisan tema,” pungkasnya. (Dim)

Berikan Komentar
0/5 (0 Reviews)