tutup
Berita

Istri Anies Baswedan – Cak Imin Kunjungi Sejumlah Pesantren di Kabupaten Sampang

×

Istri Anies Baswedan – Cak Imin Kunjungi Sejumlah Pesantren di Kabupaten Sampang

Sebarkan artikel ini
Istri Capres Anies Baswedan Fery Farhati Bersama Istri Cawapres Muhaimin Iskandar, Rustini Murtadho Saat Bersilaturahmi Ke Sejumlah Pondok Pesantren (Ponpes) Di Wilayah Sampang.
Istri capres Anies Baswedan Fery Farhati bersama istri cawapres Muhaimin Iskandar, Rustini Murtadho saat bersilaturahmi ke sejumlah Pondok Pesantren (Ponpes) di wilayah Sampang.

SAMPANG – Istri capres Anies Baswedan Fery Farhati bersama istri cawapres Muhaimin Iskandar, Rustini Murtadho bersilaturahmi ke sejumlah Pondok Pesantren (Ponpes) di wilayah Sampang, Jawa Timur.

Perjalanan pertama dimulai dengan mengunjungi Ponpes At-Taroqqi. Kedatangan Fery dan Rustini disambut hangat oleh Pimpinan Ponpes At-Taroqqi K.H. Fauroq Alawy dan Ibu Nyai Asma serta lantunan hadrah oleh ratusan santri.

Img 20240409 Wa0073 Istri Anies Baswedan - Cak Imin Kunjungi Sejumlah Pesantren Di Kabupaten Sampang

Dalam kunjungannya ke ponpes keduanya berdialog dan berselawat bersama santri. Ketua TP PKK DKI Jakarta periode 2017-2022 ini menyampaikan apresiasi kepada pondok pesantren yang telah menjadi pusat pendidikan agama sehingga mencetak Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas dan berakhlak mulia.

“Saya ingin mengapresiasi bahwa pondok pesantren sebagai salah satu pusat pendidikan agama bagi santri dan santriwati yang insya Allah nanti lulusannya akan menjadi penjaga negeri ini, penjaga akhlak bangsa ini,” ungkapnya, Rabu, (31/2/2024).

Dia menitipkan pesan kepada para santri agar terus semangat dalam menimba ilmu di ponpes. Fery meyakini ilmu yang didapatkan para santri ini nantinya akan menjadi bekal bagi kehidupan di dunia dan di akhirat.

Fery menilai, tidak semua orang berkesempatan untuk menuntut ilmu agama di pondok pesantren. Karena itu, penggagas Ibu Ibukota ini berharap, ilmu yang didapat para santri nantinya dapat bermanfaat bagi orang lain.

“Mudah-mudahan ilmu yang didapat menjadi manfaat tidak hanya bagi kita tapi bagi orang lain. Insya Allah semua betah di sini, memang dijalaninya berat tapi insya Allah hasilnya luar biasa,” ungkapnya.

Baca juga  Antisipasi Kemacetan Dalam Kota, Kendaraan Pemudik Ditekankan Lewati JLS

Selain mengunjungi Ponpes At-Taroqqi, Fery dan Rustini juga sowan ke Ponpes tertua di Sampang yakni, Bustanul Huffad Assaidiyah. Di sana keduanya disambut oleh Ibu Nyai Mughiroh selaku istri dari Pimpinan Ponpes Bustanul Huffad Assaidiyah, K.H. Aunur Rofiq.

Lebih lanjut, Fery dan Rusutini menyambangi Ponpes Darut Tauhid Injelan yang dipimpin oleh K.H. Muhaimin Abdul Barr. Fery mengaku kunjungan ke sejumlah ponpes itu dalam rangka bersilaturahmi sekaligus meminta restu kepada nyai dan seluruh masyarakat Sampang agar diberikan kemudahan dalam perjalanannya di Pilpres 2024.

‘Kami berdua dateng ke sini bersilaturahmi dan memohon doa restu semoga ikhtiar yang kami kerjakan bersama bisa diijabah oleh Allah dan mendapat hasil seperti yang kita harapkan,” pungkasnya. (red)