tutup
BeritaNasional

Istri Pamer Kekayaan, Pejabat Setneg Dinonaktifkan

×

Istri Pamer Kekayaan, Pejabat Setneg Dinonaktifkan

Sebarkan artikel ini
Kantor Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg) Republik Indonesia.
Kantor Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg) Republik Indonesia.

JAKARTA – Kementerian Sekretariat Negara (Setneg) menonaktifkan Kasubag Administrasi Kendaraan Biro Umum Kemensetneg Esha Rahmansah Abrar dari jabatannya sebagai buntut atas perbuatan istri Esha yang sering pamer harta kekayaan.

Karo Humas Kemensetneg Eddy Cahyono Sugiarto meminta maaf atas perbuatan istri salah satu pegawainya tersebut. Ia mengatakan pihaknya telah membentuk tim investigasi internal terkait kasus pamer harta itu.

Img 20240409 Wa0073 Istri Pamer Kekayaan, Pejabat Setneg Dinonaktifkan

“Kemensetneg memohon maaf kepada masyarakat atas kegaduhan yang telah menimbulkan ketidaknyamanan di masyarakat dan sebagai tindaklanjutnya, saudara Esha telah dinonaktifkan sementara dari jabatannya,” kata Eddy dalam keterangan tertulis, Minggu (19/3).

Setneg juga akan menyelidiki harta aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan mereka. Setneg akan bekerja sama dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK).

Mereka memerlukan data dan fakta dari lembaga lain terkait harta kekayaan ASN di Setneg. Setneg berjanji buka-bukaan tentang temuan harta kekayaan ASN jika mengandung kejanggalan.

“Dan akan mengumumkan hasilnya kepada publik sebagai komitmen Kemensetneg untuk mendukung pemberantasan KKN dan praktik-praktik yang bertentangan dengan hukum,” ucap Eddy.

Warganet membahas perilaku hedonisme istri Kasubag Administrasi Kendaraan Biro Umum Kemensetneg Esha Rahmansah Abrar.

Hal itu mereka lakukan setelah istri Esha melalui akun Instagram @vhia_esa mengunggah momen saat membeli mobil mewah. Ia juga pernah mengunggah deretan emas batangan yang ia dapat saat ulang tahun pernikahan.

Baca juga  Berharap PSU Berjalan Damai, Jihad Gelar Istighotsah