tutup
Berita

Jadi Wadah Musisi Berkarya, Panggung Kreasi Sampang Ramadhan Festival Tingkatkan Omset Pedagang

×

Jadi Wadah Musisi Berkarya, Panggung Kreasi Sampang Ramadhan Festival Tingkatkan Omset Pedagang

Sebarkan artikel ini
Panggung Musik Sampang Ramadhan Festival.
Panggung Musik Sampang Ramadhan Festival.

SAMPANG – Sampang Ramadhan Festival tidak hanya memanjakan lidah para pengunjung dengan aneka takjil dan kuliner tradisional, tapi juga menghadirkan panggung kreasi hiburan musik dan pertunjukan seni budaya yang menarik.

Festival yang digelar dalam rangka memeriahkan bulan suci Ramadan tersebut berada di sebelah barat Alun – Alun Trunojoyo, Kabupaten Sampang.

Img 20240409 Wa0073 Jadi Wadah Musisi Berkarya, Panggung Kreasi Sampang Ramadhan Festival Tingkatkan Omset Pedagang

Keberadaan Panggung Kreasi tersebut memantik masyarakat untuk datang dan berkunjung ke lokasi Sampang Ramadhan Festival.

Terbukti, mulai dari awal digelarnya event tersebut ada banyak musisi dan para pemuda kreatif yang tampil untuk menyalurkan bakat mereka.

Beberapa grup yang telah tampil di Panggung Kreasi Sampang Ramadhan Festival diantaranya Toman Official, Otodidak Acoustica, Verota Music, Arjuna Gambus dan Angklung Percussion.

Salah satu pedagang takjil Anna mengungkapkan bahwa bazar takjil kali ini ada yang berbeda dari beberapa tahun sebelumnya sebab juga dimeriahkan dengan penampilan band atau musisi.

Hal tersebut tentunya akan berdampak positif sehingga para masyarakat memilih untuk datang ke lokasi Sampang Ramadhan Festival.

“Selain bisa memilih aneka jajanan takjil, masyarakat juga menikmati adanya hiburan yang difasilitasi oleh panitia,” ungkapnya.

Anna berharap event tersebut bisa digelar rutin setiap tahun sehingga para pedagang dan pelaku usaha di Sampang bisa terfasilitasi.

Sementara itu, salah satu pengunjung Syamsul menyampaikan bahwa dirinya sengaja menikmati ngabuburit di lokasi Sampang Ramadhan Festival.

Baca juga  Berstatus Buron, Keluarga Korban Minta Polres Sampang Segera Menangkap Pelaku Pembunuhan di Ketapang

“Paket lengkap disana, bisa belanja takjil kemudian menikmati hiburan dan pesona Alun – Alun Trunojoyo juga,” pungkasnya. (dim)