tutup
Berita

Jadwal Berubah Berkali-kali, Profesionalitas Panitia Gerak Jalan Disporabudpar Sampang Dipertanyakan

×

Jadwal Berubah Berkali-kali, Profesionalitas Panitia Gerak Jalan Disporabudpar Sampang Dipertanyakan

Sebarkan artikel ini
Kantor Disporabudpar Sampang
Kantor Disporabudpar Sampang

SAMPANG – Antusiasme peserta lomba gerak jalan di Kabupaten Sampang berbanding terbalik dengan semangat panitia, pasalnya jadwal yang telah ditetapkan sebelumnya selalu berubah.

Pertama, jadwal yang dirilis oleh Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan Pariwisata (Disporabudpar) Kabupaten Sampang akan digelar selama dua hari tanggal 28-29 Agustus 2023.

Img 20240409 Wa0073 Jadwal Berubah Berkali-Kali, Profesionalitas Panitia Gerak Jalan Disporabudpar Sampang Dipertanyakan

Kemudian jadwal berubah menjadi 29-30 Agustus dan berdasarkan informasi dari peserta, jadwal diputuskan hanya satu hari tanggal 29 Agustus 2023.

Keputusan beberapa kali perubahan tanggal tersebut tentunya memicu kegelisahan diantara peserta yang telah berlatih sejak jauh-jauh hari.

Bahkan diketahui, ratusan peserta termasuk anak-anak dan sekolah serta beberapa komunitas yang akan ikut serta memeriahkan gerak jalan umum telah berlatih keras.

Peserta dari salah satu SMA, Fitriani mengaku kecewa dengan panitia yang beberapa kali mengubah jadwal sehingga muncul opini jika tidak profesional.

“Di tengah semangat peserta, jadwalnya tidak pasti dan membuat kami bingung, para panitia pun saling lempar jika ditanya,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Disporabudpar Sampang H. Marnilem melalui Plt Kabid Olahraga dan Pemuda Abd. Bashit mengatakan bahwa perubahan jadwal yang dilakukan oleh pihak panitia dikarenakan peserta yang mendaftar tidak terlalu banyak.

“Kami kemarin telah memberikan batasan terhadap pendaftar hingga 400 peserta, yang mendaftar tidak sampai segitu malah banyak yang mengundurkan diri karena berbenturan dengan lomba yang lain, sehingga kami putuskan untuk kegiatan lomba hanya di satu hari saja,” ucapnya.

Baca juga  PSU Sampang, Penghuni Rutan Antusias Gunakan Hak Pilihnya

Lebih lanjut, dirinya berdalih bahwa keputusan yang diambil panitia merupakan langkah yang lebih profesional ketimbang pihaknya melanjutkan dengan jadwal yang sudah ada.

“Ini saya sudah sampaikan pada waktu technical meeting kemarin, bahwa kami akan mengadakan lomba sampai 2 hari kalau peserta sudah sampai target, akan tetapi pesertanya segini, banyak yang mengundurkan diri, kesannya banyak waktu yang terbuang kalau dipaksakan dua hari,” ungkapnya.

Sekedar diketahui, rute yang akan dilewati oleh peserta lomba gerak jalan sendiri mulai dari Pendopo Trunojoyo menuju Jl. Jamaludin kemudian melalui Jalan Rajawali dan Jalan Teuku Umar setelah itu melewati Jl. KH Wachid Hasyim dan Finish di Akun – Alun Trunojoyo. (amr)