PAMEKASAN – Kapolda Jatim Irjen Pol Drs Luki Hermawan Msi melakukan silaturahmi dengan jajaran ulama yang tergabung dalam Aliansi Ulama Madura (AUMA) yang bertempat di komplek Pondok Pesantren Al Misdat, Dusun Panyepen, Desa Lenteng, Kecamatan Proppo, Kabupaten Pamekasan, Selasa (20/11/2018) pagi.

Acara tersebut juga dihadiri para Kapolres di Madura.
Dalam sambutannya, Sekretaris AUMA KH Fudholi M Ruham berharap kepada pihak kepolisian dapat mengayomi dan melindungi masyarakat beragama dan supaya tetap menjaga netralitas dalam pelaksanaan pemilu 2019.

“Netralitas terhadap semua golongan masyarakat terutama dalam pemilu, AUMA bersinergi dengan polda untuk membangun kerjasama khususnya dalam pemilu yang akan datang sehingga tercipta situasi yang sejuk aman dan damai,” ucapnya.

Sementara iu, Kapolda Jatim Irjen Pol Drs Luki Hermawan Msi menyampaikan, sejauh ini jatim sangat kondusif walaupun ada pilkada ulang dan situasi kamtibmas masih terkendali.

Baca Juga :

Luki mengatakan, dirinya menjadwalkan untuk bersilaturahmi dengan 30 ponpes di Jatim dan sudah terealisasi ke 22 ponpes dalam kurun waktu 2 bulan lebih.

“Pertama kali saya dinas di Jatim harus sowan kepada para ulama karena Jatim di dominasi umat muslim,” ujarnya.

Kapolda Jatim menambahkan, Provinsi Jatim merupakan barometer karena penduduk disini 95 % Muslim, dirinya memgaku sudah menyampaikan kepada seluruh kapolres untuk selalu bersilaturahmi ke para kyai dan ponpes.

“Bagi polisi yang nakal untuk di pondokkan di ponpes dengan harapan supaya di cuci otaknya agar dapat pencerahan,” tukasnya. (IP)

Berikan Komentar
No more articles