tutup
ght="300">
Berita

Jaring Siswa Berbakat, Disdik Sampang Gelar FLS2N

×

Jaring Siswa Berbakat, Disdik Sampang Gelar FLS2N

Sebarkan artikel ini
Pembukaan Fls2N Yang Digelar Dinas Pendidikan Sampang.
Pembukaan FLS2N yang digelar Dinas Pendidikan Sampang.

SAMPANG – Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sampang menggelar Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat SMP Tahun 2024, Kamis (2/05/2024).

FLS2N kali ini digelar berbagai cabang lomba kesenian seperti Ilustrasi, Tari dan Musik Tradisi, Lomba Menyanyi, Pantonim dan Ansambel.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sampang M. Fadeli menyampaikan bahwa kegiatan tersebut diharapkan muncul talenta siswa – siswi untuk diikutsertakan di jenjang regional, provinsi dan nasional.

Selain itu, FLS2N juga diharapkan dapat mengasah talenta dari siswa siswi tingkat SMP Kabupaten Sampang.

“Seni dan budaya harus kita lestarikan, jangan sampai kita ditinggalkan, merdeka belajar memberikan peluang kepada semua guru untuk menggali potensi yang ada pada siswa,” ungkapnya.

Pihaknya juga menyampaikan bahwa hobi dan potensi bedanya tipis sehingga potensi atau talenta yang memang sudah melekat pada diri siswa dapat semakin berkembang bakatnya.

“Kita harus memberikan edukasi yang intens pada siswa ketika ada di ruang kelas, baik bidang akademik maupun non akademik seperti seni tersebut,” ujarnya.

Fadeli juga berpesan agar ajang tersebut untuk membangkitkan imajinasi siswa, dari seni tersebut akan muncul semua ide atau gagasan.

“Semkfa kedepannya talenta yang dimiliki anak didik kita bisa mengangkat dan mengharumkan nama Kabupaten Sampang,” pungkasnya. (red)

Baca juga  Warga Sampang Ditangkap Selundupin Sabu Malaysia