tutup
Berita

Jelang Injury Time, 3 Peserta Mendaftar Sebagai Kepala OPD di Sampang

×

Jelang Injury Time, 3 Peserta Mendaftar Sebagai Kepala OPD di Sampang

Sebarkan artikel ini
Kantor Badan Kepegawaian Dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (Bkpsdm) Kabupaten Sampang.
Kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sampang.

SAMPANG – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sampang akan menutup tahap pendaftaran seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Prama (JPTP), besok hari Rabu (31/05/23).

Pasalnya, tahap pendaftaran telah dibuka mulai tanggal 17 hingga 31 Mei 2023 untuk mengisi kekosongan tujuh Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama.

Img 20240409 Wa0073 Jelang Injury Time, 3 Peserta Mendaftar Sebagai Kepala Opd Di Sampang

Tujuh Jabatan yang kosong tersebut diantaranya Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Diskopindag), Kepala BPPKAD, Kepala Dinas Tenaga Kerja, Inspektur Daerah, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil serta Staf Ahli Bidang Hukum, Pemerintahan dan Politik.

Kabid Mutasi BKPSDM Kabupaten Sampang,
Bayu pamungkas kusprasetyo, S.AP, M.Si mengatakan bahwa H-1 pendaftaran ditutup, masih tiga orang yang mendaftarkan diri.

“Satu orang mendaftar di Inspektur Daerah dan dua orang mendaftar sebagai Kepala Diskominfo. Pendaftaran akan ditutup besok pukul 14.30 Wib, lewat dari jam yang sudah ditentukan. kami tidak akan menerima,” ungkapnya, Selasa (30/05/23).

Ia menerangkan bahwa seleksi tersebut masih dalam tahap pendaftaran dan dilanjutkan ke tahap selanjutnya yaitu seleksi administrasi dan rekam jejak yang akan dilakukan tanggal 2, 5, dan 6 Juni 2023, sedangkan pengumuman hasil seleksi administrasi dilakukan pada 7 Juni 2023.

“Setelah seleksi administrasi, lanjut seleksi kompetensi manajerial dan penulisan makalah yang akan berlangsung mulai tanggal 13 – 14 Juni 2023 dan dilanjutkan dengan pengumuman hasil akhir seleksi terbuka pada 27 Juni 2023,” ujarnya.

Baca juga  Motor Pasien RSUD Sampang Raib Digondol Maling

Dirinya berharap dengan adanya seleksi terbuka JPTP tercipta calon pimpinan OPD dengan skala kompetensi baik manajerial, bidang, teknis dan sosio kultural. Sehingga mencukupi standart kelayakan secara optimal, dengan goals utama yaitu esensi Sampang hebat yang bermartabat

Perlu diketahui, penyampaian 3 peringkat terbaik hasil seleksi terbuka kepada Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) Kabupaten Sampang pada 28 Juni 2023. Penyampaian laporan seleksi terbuka kepada KASN pada 30 Juni 2023. (dim)