tutup
ght="300">
Berita

Jelang Ramadhan, Pengusaha Laundry di Bangkalan Kebanjiran Orderan Karpet Masjid

×

Jelang Ramadhan, Pengusaha Laundry di Bangkalan Kebanjiran Orderan Karpet Masjid

Sebarkan artikel ini
Salah Seorang Pekerja Saat Mencuci Karpet Masjid.
Salah seorang pekerja saat mencuci karpet masjid.

BANGKALAN – Bagi para pengusaha laundry karpet menjadi keberkahan tersendiri menjelang kedatangan bulan suci Ramadhan, tak terkecuali pusat laundry karpet yang ada di paling barat ujung barat pulau Madura yaitu di Kabupaten Bangkalan yang akrab dikenal di masyarakat setempat Tasya Laundry.

Tasya laundry yang mengutamakan layanan order online melalui media WatshApp (WA) karyawan dileverinya setiap pagi dan sore disibukkan dengan menjemput karpet kerumah warga maupun ke sejumlah tempat ibadah Masjid maupun Musolla dengan kendaraan roda tiganya.

“Orderan cuci karpet kalau sudah memasuki satu bulan bulan Ramadhan sudah mulai berdatangan, rata-rata karpet tempat ibadah,” kata Owner Tasya Laundry Bangkalan, Syari Fatun saat ditemui di tempat kerjanya. Selasa (21/3/2023) kemarin.

Baca juga  Besok, Pemkab Bangkalan Agendakan Pelantikan 14 Kepala Desa

Perempuan tiga anak tersebut menjelaskan, layanan cuci karpet di tempat usaha yang ia tekuni khusus karpet-karpet tempat ibadah ada discon khusus.

“Menumpuknya orderan cuci karpet seperti ini sudah menjadi fenomena tahunan, satu hari bisa garap dua sampai tiga tempat ibadah dengan dua karyawan,” ungkap Syari sambil menunjukkan karpet-karpet yang sedang di garap sama karyawannya.

Ia menambahkan, ditempat usaha yang ia tekuni untuk layanan cuci karpet dua hari selesai, karena sudah menggunakan mesin-mesin canggih peruntukannya, seperti Spinner Rug Speed, Vakum dengan kekuatan daya hisap debu 1.100 Watt dan mesin polser serta chemical dan parfume khsusus serta tempatnya di desain khusus laundry karpet.

Baca juga  Pajak Retribusi Pasar di Sampang Naik 50 Persen

“Kalau satu masjid yang di cuci paling sedikit 6 gulung dengan panjang 10 meter dan di tempat usahanya tidak hanya menerima laundry karpet namun juga cuci sofa, springbed, sertai layanan laundry pada umumnya,” ujar Syari yang juga member Asosiasi Laundry Indonesia (ASLI).

Sementara itu, salah se-orang pengurus takmir Masjid Al-Mubarok Arif mengatakan, Masjid Al-Mubarok sudah menjadi pelanggan tahunan menjelang bulan Ramadhan untuk cuci karpet di Tasya Laundry dan sangat terbentu dengan adanya layanan laundry karpet.

“Karena kalau di cuci sendiri tentunya tidak mungkin, selain berat juga hasilnya tidak akan maksimal sementara karpet-karpet di masjid sudah waktunya di cuci,” pungkasnya. (sam)