BANGKALAN – Rencana penutupan total Jembatan Suramadu selama 6 jam pada Minggu, 17 Maret 2019 memunculkan pro dan kontra. Bukan pro-kontra serius sih, lebih ke arah becandaan banget. Meskipun ada yang konsiten memilih jalur serius.

Kalian sudah tahu kan gaess, soal rencana penutupan itu? Sudah viral banget e-poster pengumuman penutupan Jembatan Suramadu di media sosial dan jejaring sosial lainnya. “Karena Ada Acara Millennial Road Safety Festival dan Pembersihan Jembatan Suramadu: Jembatan Suramadu Ditutup Sementara 17 Maret 2019  Pukul 05.00 – 11.00 WIB.”

Di bagian atas e-poster yang isinya pengumuman itu tercantum lambang Kepolisian Daerah Jawa Timur dan banyak lagi lambang lainnya. Ya iyalah, kalo bukan polisi siapa lagi yang bisa nutup Jembatan Suramadu gitu.

“Maaf Perjalanan Anda Terganggu.” Begitu kalimat terakhir poster itu. Sementara alus lalu lintas Surabaya Madura dan sebaliknya akan dialihkan ke Dermaga Kamal dan Dermaga Ujung. Dengan keterangan tiket kapal untuk kendaraan Gratis. Berarti orangnya gak gratis gaess..

Di media sosial facebook poster pengumuman itu udah langsung viral aja gaess. Salah satunya di wall facebook-nya @abi ole olang. “Haruskah ditutup untuk sebuah acara millennial?” tulisnya. Dari postingan itu banyak komentar yang pro an kontra.

*** Nih komennya seru-seru loh wkwkwk.. :
Hasin
 Saya juga rada bego, sebegitu pentingkah acara ini sampe harus menutup jembatan, apakah tidak ada tempat lain sehingga harus di jembatan, sungguh generasi milenial yg luar biasa…..

Hasan Java Wow…demi…demi..

Molik Latief Utk kepemtingan apa ya sampe memgorbankan kepentingan orang banyak?
Hasin
 Sepertinya Ini kepentingan bangsa dan negara pak, he….
Jhey Kismo
 Alhamdulillah suramadu d tutup..bisa jualan cangcimen di kapal..
Chairul Huda
 Untuk kebersihannya … jalannya di PÈL biar nglinyih ..makanya ditutup dulu

Mohd Tasuri Bin Fadly Kalau suramadu ditutup masih ada JOKOTOLE, POTRE KONONG DLL, nggak apa2

Baca Juga :

Di antara komentar-komentar lucu itu juga ada komentar yang bernada curiga. Prabu Saniman Al-madury Kirain kegiatan apa ternyata acara kayak di palembang, kampanye pak wi

Kalo di grup-grup WA sih udah gak karuan rencana penutupan Jembatan Suramadu itu jadi bahan becandaan. Bahkan ada yang sampe bela-belain bikin e-poster yang mirip sama e-poster yang viral itu tapi isinya beda.

Jembatan Suramadu Ditutup

Dijadiin bahan becandaan di grup-grup WA. (Gambar anonymus)

Rentetan Agenda Selama Jembatan Suramadu Ditutup

Kegiatan yang bakal nutup Jembatan Suramadu selama 6 jam itu kayaknya bakal meriah banget dan didatangi banyak tokoh besar. Selain acara sosialisasi Road Safety, juga ada festival dan bersih-bersih jembatan.

Di antara rentetan acara yang menurut Taberita.com penting adalah akan dipamerin rancangan konsep proyek yang bakal pakai lahan 40 hektare di sekitar kaki Jembatan Suramadu sisi Madura, Bangkalan. Yaitu rencana proyek Islamic Science Park.

“Rencananya, gambar-gambar akan ditampilkan pada 17 Maret di acara Milennial Fun Walk. Milennial Fun Walk akan berangkat dari Surabaya melewati Suramadu. Di pojok Suramadu, wilayah Bangkalan, nantinya ada display Islamic Science Park,” ujar Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. (dee)

Berikan Komentar
0/5 (0 Reviews)
No more articles