tutup
ght="300">
Berita

Jualan di Jalan Protokol, Satpol PP Bangkalan Tertibkan Sejumlah PKL Bandel

×

Jualan di Jalan Protokol, Satpol PP Bangkalan Tertibkan Sejumlah PKL Bandel

Sebarkan artikel ini
Satpol Pp Bangkalan Saat Melakukan Penertiban Pkl.
Satpol PP Bangkalan saat melakukan penertiban PKL.

BANGKALAN – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Bangkalan melakukan penertiban pedagang kaki lima (PKL) di sejumlah jalan protokol Kota Bangkalan, Jumat, (13/10/2023).

Kepala Satpol PP Kabupaten Bangkalan Rudiyanto mengatakan bahwa penertiban dilakukan kepada PKL yang berjualan di pinggir jalan raya di kawasan kota sebab hal tersebut telah mengganggu pengguna jalan.

“Penertiban ini dilakukan bersama Dinas Perhubungan, lokasinya mulai dari Jalan Raya Pecinan, Trunojoyo, Jokotole hingga Stadion Gelora Bangkalan,” ungkapnya.

Ia memastikan petugas tidak mengusir atau melarang berjualan, namun, pihaknya memindahkan lokasi jualan yang tidak mengganggu pengguna jalan dalam aspek kerapian dan kebersihan perlu diperhatikan bagi PKL.

Baca juga  Ra Latif Sanjung Istrinya Saat Sambutan Maulid

“Mereka boleh berusaha, tapi jangan lupa memberikan sampah, tempat jualan yang di jalan raya kami tertibkan agar naik ke trotoar,” ujarnya.

Pria yang juga menjabat Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Bangkalan itu mengimbau kepada PKL agar tetap menaati aturan untuk berjualan supaya tidak merugikan hak-hak orang lain sebagai pengguna jalan.

“Jika berjualan di pinggir jalan, dan terjadi kecelakaan berbahaya, jadi lebih baik kami imbau berjualan di tempat yang tidak dilarang,” pungkasnya. (ang)