tutup
BeritaOlahraga

Kabupaten Bangkalan Segera Miliki Kolam Renang Berstandar Nasional

×

Kabupaten Bangkalan Segera Miliki Kolam Renang Berstandar Nasional

Sebarkan artikel ini
Kepala Dinas Pemuda Dan Olahraga Bangkalan Akhmad Ahadiyan Hamid.
Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Bangkalan Akhmad Ahadiyan Hamid.

BANGKALAN – Pemerintah Kabupaten Bangkalan berencana akan membangun fasilitas olahraga kolam renang berstandart nasional.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Bangkalan Akhmad Ahadiyan Hamid bahwa rencana pembangunan kolam renang itu menurutnya diwacanakan tahun 2024 ini.

Img 20240213 Wa0002 Kabupaten Bangkalan Segera Miliki Kolam Renang Berstandar Nasional

“Pembangunan fasilitas olahraga kolam renang ini sebagai persiapan Pemkab Bangkalan mengusulkan Tuan Rumah Pekan Olahraga Pemuda (Popda) Jawa Timur yang akan digelar bulan oktober 2024 mendatang,” ujar pria yang akrap disapa Diet, Rabu, (03/01/2024).

Ia juga mengatakan bahwa untuk menjadi Tuan rumah Popda itu harus memiliki venue kolam renang sehingga Pemkab Bangkalan berencana membangun kolam renang yang memenuhi standart nasional.

“InsyaAllah nanti di sebelah timur Tempat Rekreasi Kota (TRK) akan dibangun Kolam Renang berstandart nasional,” tambahnya.

Venue olahraga menurutnya sudah ada semua mulai lapangan sepak bola, atletik, volly dan hanya kurang fasilitas kolam renang standar nasional yang masih belum terbangun.

Ia juga menambahkan jika masih menunggu jumlah kebutuhan anggaran dari pihak konsultan perencanaan.

“InsyaAllah tahun ini karena sudah dianggarkan tapi hanya masih menunggu hasil hitungan dari konsultan berapa kebutuhan biayanya,” pungkasnya. (ang)

Baca juga  Ini Alasan Sentra IKM di Bangkalan Disebut Tak Jelas Manfaatnya