tutup
BeritaPendidikan

Kabupaten Sampang Kekurangan Tenaga Guru SMA & SMK

×

Kabupaten Sampang Kekurangan Tenaga Guru SMA & SMK

Sebarkan artikel ini
Kantor Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Sampang.
Kantor Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Sampang.

SAMPANG – Kabupaten Sampang hingga saat ini masih mengalami kekurangan tenaga guru yang berstatus ASN tepatnya di lembaga SMA/SMK.

Kasi SMA dan PK-PLK Cabdin Pendidikan Jatim wilayah Sampang Mas’udi Hadiwijaya menyampaikan kekurangan tenaga pendidik terjadi di semua lembaga sekolah di wilayah kerjanya, dari statusnya negeri dan swasta yang berada di pelosok.

Img 20240409 Wa0073 Kabupaten Sampang Kekurangan Tenaga Guru Sma &Amp; Smk

“Kekurangan tenaga pengajar dari ASN itu sebanyak 93 guru. Jumlah guru ASN di lembaganya sebanyak 597 guru, non ASN ada 307 guru,” ungkapnya, Rabu (10/1/2024).

Adapun dampak dari minimnya tenaga guru, berpengaruh pada tugas guru yang bertambah, sebab terpaksa merangkap Mata Pelajaran (Mapel).

“Sementara untuk mengatasi kekurangan guru di daerahnya kata Mas’udi, hingga kini masih diisi oleh Guru Tidak Tetap (GTT),” tuturnya.

Mas’udi juga menyebut untuk jumlah total lembaga sekolah SMA/SMK di Kabupaten Sampang ada sebanyak 164 lambaga, dengan rincian, lembaga SMA Negeri 10, SMK Negeri 7, 2 SDLB kemudian sisanya berstatus swasta.

” Diharapkan adanya kekurangan ini nanti ada banyak rekrutmen di tenaga pendidik, sehingga bisa terpenuhi,” pungkasnya. (red)

Baca juga  Jelang Hari Raya Kurban, Harga Sapi di Sampang Terpantau Stabil