tutup
ght="300">
Berita

Kadispora Bangkalan Masuk Bursa Pj Bupati Bangkalan Usulan Gubernur Jatim

×

Kadispora Bangkalan Masuk Bursa Pj Bupati Bangkalan Usulan Gubernur Jatim

Sebarkan artikel ini
Kepala Dinas Pemuda Dan Olahraga (Dispora) Bangkalan Ahmda Ahadiyan Hamid
Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Bangkalan Ahmda Ahadiyan Hamid

BANGKALAN – Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Prawansah mengusulkan tiga kandidat calon Pj Bupati Bangkalan pada Menteri Dalam Negeri.

Ketiga calon tersebut yakni Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Bangkalan Ahmda Ahadiyan Hamid, Kepala Bakorwil Pamekasan, Dra. Sufi Agustini.

Kemudian ada satu nama yang diusulkan dari unsur TNI yang kini berdinas di Kemenkopolhukam. Yaitu Brigjen TNI (MAR) Guslin SH MH yang diusulkan menjadi Pj Bupati Bangkalan.

Sebelumnya, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bangkalan telah mengusulkan tiga nama calon PJ Bupati Bangkalan pada Rapat Paripurna pada Senin, (31/07) lalu.

Tiga nama tersebut yakni Kepala Inspektorat Bangkalan, Joko Supriyono. Rektor Universitas Trunojoyo Madura (UTM) Dr. Safi. Kemudian Kepala Satpol PP yang juga menjabat Plt DPMD Bangkalan, Rudiyanto.

Menanggapi hal itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Bangkalan Ahmda Ahadiyan Hamid, mengaku tidak menyangka namanya masuk dalam bursa Pj Bupati Bangkalan. Meski begitu, jikalau betul mendapat amanah maka akan siap menjalani.

“Saya pribadi tidak menyangka bisa masuk salah satu dari 3 nama yang akan direkomendasikan oleh Gubernur. Jika memang diperintah begitu, maka akan kami laksanakan,” tuturnya kepada awak media, Sabtu, (12/08/23).

Pengusulan tersebut menurut Ahadiyat diminta data dirinya melalui pemkab Bangkalan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

“Persyaratan sudah dilengkapi dan sudah intinya kami selaku bawahan apa yang menjadi tugas dari pimpinan kami selalu siap,” pungkasnya. (ang)

Baca juga  Pemandian Potre Koneng di Sampang, Konon Dipercaya Menyembuhkan Penyakit Gatal - Gatal