tutup
Berita

Kantor Baru PT Garam Akan Diresmikan Menteri BUMN

×

Kantor Baru PT Garam Akan Diresmikan Menteri BUMN

Sebarkan artikel ini
Pt Garam
Garam di Madura masih banyak dikerjakan secara tradisional. (Gambar wartapilihan.com-Taberita.com)

SUMENEP – Penundaan beberapa kali terkait pindahnya PT Garam ke Sumenep akhirnya ada kepastian waktu. Yaitu bersamaan dengan diresmikannya kantor baru PT Garam.

Infonya, peresmian itu insya Allah akan dilaksanain 6 April 2019. Rencananya, kantor baru PT Garam itu akan diresmiin sama  Menteri BUMN Rini Sumarno. Abis itu, PT Garam akan resmi berkantor di Kalianget, Sumenep.

Img 20240409 Wa0073 Kantor Baru Pt Garam Akan Diresmikan Menteri Bumn

Selain meresmikan kantor anyar, di hari yang direncanain itu PT Garam bakal ngeluncurin logo barunya. Kayak apa logo barunya, ya tunggu tanggal 6 April itu nanti.

Nah, dengan akan berkantornya PT Garam di Jl. Kalianget Sumenep lagi, bisa dipastikan perusahaan pengelolaan garam itu bakal makin asin. Akan lebih asin ketimbang yang selama ini berkantor di Jl. Arif Rahman, Surabaya. Sebab, PT Garam akan lebih dekat dengan tempat produksinya.

Meski gitu, bukan berarti kantor PT Garam terbuat dari garam. Ato pegawainya PT Garam mandi air garam tiap hari loh ya.

Menurut sejarahnya, PT Garam itu dulunya memang berkantor di Kalianget-Sumenep. Di kompleks Kota Tua yang waktu zaman Belanda dulu memang jadi salah satu tempat elit pemukiman warna kolonial.

Perlu kalian tahu nih, Belanda itu dulu jadi kaya banget dan bikin pemukiman bagus-bagus di Sumenep karena hasil penjualan garam. Hebatnya lagi, di Sumenep itu lah pertama kali ada industri garam di Indonesia.

Baca juga  Terlibat Mengkampanyekan Caleg, Oknum Kades di Sumenep Dilaporkan

So, welcome back PT Garam. Semoga membawa kesejahteraan dan kemajuan untuk Madura di bidang pergaraman. Aamiin.. (ve)