tutup
Berita

Kapolda Jatim dan Pangdam V Brawijaya Turun Langsung Hadiri Peringatan Bulan Bakti TNI – Polri di Sampang

×

Kapolda Jatim dan Pangdam V Brawijaya Turun Langsung Hadiri Peringatan Bulan Bakti TNI – Polri di Sampang

Sebarkan artikel ini
Penyerahan Sembako Kepada Masyarakat Oleh Kapolda Jatim Dan Pangdam V Brawijaya.
Penyerahan sembako kepada masyarakat oleh Kapolda Jatim dan Pangdam V Brawijaya.

SAMPANG – Bulan bhakti TNI-Polri di Kabupaten Sampang diperingati dengan dgelar Bakti Sosial (baksos) dan Bakti Kesehatan (bakkes) di Pusat Koperasi Pegawai Republik Indonesia (PKPRI) Trunojoyo, Jum’at (2/2/2024).

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Imam Sugianto bersama Pejabat Utama (PJU) Polda Jatim, Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Rafael Granada Baay bersama PJU Kodam V Brawijaya, Pj Bupati Sampang Rudi Arifiyanto, S.Sos. MA, MSE, Forkopimda Sampang.

Img 20240409 Wa0073 Kapolda Jatim Dan Pangdam V Brawijaya Turun Langsung Hadiri Peringatan Bulan Bakti Tni - Polri Di Sampang

Kapolda Jatim Irjen Pol Imam Sugianto mengatakan bahwa bakti sosial dan bakti kesehatan yang diberikan kepada masyarakat diantaranya adalah kebutuhan bahan pokok atau sembako, seperti minyak goreng, beras dan mie instan, sedangkan pelayan kesehatan meliputi Pengobatan umum, Pengobatan gigi, Lab, USG kandungan, Konsultan gizi atau stunting, Khitan masal, Pojok suntik seperti suntik vitamin dan suntik jenis lainnya, serta Donor darah.

“Mudah-mudahan itu bisa meningkatkan kepekaan sosial, sesama kita aparatur dengan masyarakat. Hari ini kurang lebih kita bagi 2000 paket sembako,” jelasnya.

Pihaknya menjelaskan bahwa selain menyelenggarakan bantuan bakti sosial, TNI-Polri juga menyelenggarakan corvey bersama, dengan melakukan pembersian-pembersian di beberapa tempat ibadah baik yang ada di Bangkalan, Sampang, Pamekasan dan Sumenep.

“Mudah mudahan dengan kegiatan ini kita bisa konsolidasi, bersatu padu, antara masyarakat dengan aparatur, terutama untuk menghadapi tahun politik yang Insya’allah puncaknya nanti tanggal 14 Februari itu, hari pungut suara, mudah-mudahan semuanya khususnya di pulau Madura dapat berlangsung dengan aman, nyaman, lancar dan tertib. Semuanya suara adalah hak dari masing-masing masyarakat bisa tersalurkan dengan sebaik-baiknya,” lanjutnya.

Baca juga  Bocah Tujuh Tahun Bertunangan Membuat Heboh Warga Sampang

Kapolda Jatim juga menyampaikan, Madura Raya menjadi prioritas utama, lantaran pada tahun 2019 tercatat ada lima kejadian yang cukup menonjol.

“Mudah-mudahan dengan kita turun ke lapangan bersama kemudian pemetaan kerawanan yang sudah kita datakan termasuk deploy pasukan dari TNI-Polri di titik-titik rawan, kejadian-kejadian yang di tahun 2019 terjadi, mudah-mudahan tidak terjadi lagi di tahun 2024,” tandas Kapolda Jatim dihadapan awak media.
 
Sementara itu, Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Rafael Granada Baay dalam sambutannya mengatakan. Kebersamaan dan kolaborasi yang telah di tunjukkan TNI-Polri dan pemerintah daerah dengan masyarakat, tentunya kehadiran kami , bahwa negara hadir diantara masyarakat.
 
“Saya yakin dan percaya kita semua telah melakukan dengan sungguh-sungguh dan tulus ikhlas, kedepan kita dapat meraih hasil, khususnya membantu dalam meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya. (red)