tutup
Berita

Kemenag Bangkalan Berangkatkan 57 Calon Jamaah Haji Susulan Bulan Ini

×

Kemenag Bangkalan Berangkatkan 57 Calon Jamaah Haji Susulan Bulan Ini

Sebarkan artikel ini
Kantor Kemenag Bangkalan
Kantor Kemenag Bangkalan

BANGKALAN – Kemenag Bangkalan akan memberangkatkan 57 Calon Jamaah Haji (CJH) susulan. Hal itu disampaikan Kepala Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Bangkalan Akhmad Sururi, Rabu, (07/06/23).

Pihaknya sudah melakukan komunikasi dengan para calon jamaah haji susulan agar secepatnya memperoses pelunasan biaya pemberangkatan ibadah haji.

Img 20240409 Wa0073 Kemenag Bangkalan Berangkatkan 57 Calon Jamaah Haji Susulan Bulan Ini

Sururi menambahkan bahwa para calon jamaah haji juga akan mengikuti menasik haji selama 6 hari. Kegiatan manasik ini akan digelar manakala waktu pemberangkatan tidak mepet.

“Sebanyak 57 calon jemaah haji (CJH) di kabupaten Bangkalan akan menyusul berangkat ketanah suci, mereka saat ini tengah proses penulasan biaya pemberangaktan ibadah haji (BPIH) dan akan mengikuti menasik haji selama 6 kali sebelum di berangkatkan,” ungkapnya.

Sebanyak 57 orang calon jemaah haji (CJH) yang akan menyusul di berangkatkan tersebut merupakan cadangan yang tergabung dalam kelompok terbang (Kloter) 36 Jawa Timur.

“CJH 57 orang itu merupakan kloter 36 gabungan dengan CJH dari kabupaten Sampang, Pamekasan dan Sumenep,” jelasnya.

Ia menambahkan bahwa calon jemaah haji tersebut sudah menjalani manasik satu kali dan jika ada waktu akan dilaksanakan sampai 6 kali sebelum diberangkatkan.

“Sesuai jadwal jika tidak ada perubahan calon jemaah haji tersebut akan di berangkat pada bulan ini menuju asrama haji embarkasi Surabaya,” tandasnya. (ang)

Baca juga  Ra Latif Sanjung Istrinya Saat Sambutan Maulid