tutup
Berita

Kemenkominfo RI – KMI Ajak Ribuan Generasi Milenial Sampang Melek Digital

×

Kemenkominfo RI – KMI Ajak Ribuan Generasi Milenial Sampang Melek Digital

Sebarkan artikel ini
Ketua Kmi Edi Homaidi Saat Memberikan Sambutan.
Ketua KMI Edi Homaidi saat memberikan sambutan.

SAMPANG – Ribuan peserta memadati GOR Indoor Trunojoyo Sampang menghadiri kegiatan yang djgelar Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) RI yang bekerja sama dengan Kaukus Muda Indonesia (KMI), Rabu (9/8/2023).

Ribuan peserta yang terdiri berbagai unsur tersebut mengikuti kegiatan Ngobrol Bareng Komunitas Media Sosial tentang Produktif dan Kreatif di Dunia Digital.

Img 20240409 Wa0073 Kemenkominfo Ri - Kmi Ajak Ribuan Generasi Milenial Sampang Melek Digital

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Kepala Dinas Kominfo Sampang Amrin Hidayat, S.Kom, M. Ap bersama Ketua Kaukus Muda Indonesia.

Dalam kesempatan tersebut, ada tiga narasumber yang didatangkan sebagai pemateri diantaranya Deaz Terengganu, SH Praktisi Media Sosial dari Dinas Kominfo Sampang, Annisa Zhafarina Qosasi Sekretaris Umum Yayasan Qudsiyah UNIBA Madura dan Dr. Damanhuri Warek Instika Annuqayah Guluk-Guluk.

Saat membuka kegiatan, Ketua Kaukus Muda Indonesia Edi Homaidi menyampaikan apresiasi luar biasa terhadap antusias luar biasa Komunitas Media Sosial di Sampang.

Peserta Antusias Mengikuti Kegiatan Ngobrol Bareng Komunitas Media Sosial Di Kabupaten Sampang.
Peserta antusias mengikuti kegiatan Ngobrol Bareng Komunitas Media Sosial di Kabupaten Sampang.

Edi Homaidi mengucapkan terima kasih kepada Kominfo RI yang telah memberikan kepercayaan kepada Kaukus Muda Indonesia untuk melaksanakan kegiatan literasi digital di pulau Madura.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk mengajak para generasi muda di Sampang agar produktif dan kreatif dunia digital.

“Kita sama-sama tahu bahwa saat ini kita sudah memasuki era digitalisasi, dimana berdasarkan survei asosiasi penyelenggara jasa internet Indonesia pengguna internet di Indonesia sekarang itu sudah mencapai 215,63 juta orang jumlah yang cukup besar,” ungkapnya.

Baca juga  Modus Mengantar Bantuan, Pria di Sampang Tega Cabuli Gadis Dibawah Umur

Sementara itu, Kepala Dinas Kominfo Sampang Amrin Hidayat mengucapkan terima kasih kepada Kemenkominfo dan KMI yang telah menjadikan Sampang sebagai lokasi kegiatan positif tersebut.

Pihaknya berharap kegiatan tersebut dapat berkelanjutan dan terus menyasar berbagai unsur hingga ke pelosok Sampang.

“Saya begitu tertegun dengan antusias peserta, tak menyangka jika sampai ribuan, ini artinya antusiasme generasi muda sangat tinggi dengan materi dunia digital,” ungkapnya.

Di tempat yang sama, salah satu pemateri yang menjabat Sekretaris Umum Yayasan Qudsiyah UNIBA Madura Annisa Zhafarina Qosasi sangat interaktif dengan peserta.

Perempuan yang aktif berkecimpung di managemen Klub Madura United tersebut mengajak generasi muda di Sampang agar menjadikan sosial media sebagai wadah positif.

“Di medsos jangan sampai tidak sopan, karena jejak digital akan terbaca sampai kapanpun, jadilah netizen yang cerdas,” pungkasnya. (red)