tutup
Berita

Kena Demo, BRI Sampang Nggak Profesional ??

×

Kena Demo, BRI Sampang Nggak Profesional ??

Sebarkan artikel ini
Demo Bri Sampang
BRI Sampang didemo warga dan LSM gara-gara duitnya PKH nggak cair 7 miliar gess.. (Foto: Taberita.com)

SAMPANG – Setelah lama nggak ada demo, Kabupaten Sampang akhirnya pecah. Pas yang didemo bank. Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Sampang.

Awalnya Tata (panggilan baru buat Taberita.com neh) nggak tahu apa-apa. Tapi pas pulang dari pasar kok ada rame-rame di depan kantor BRI. Kirain ada bagi-bagi duit, ternyata ada demo. Tata akhirnya nggak jadi nabung, bukan karena ada demo tapi nggak ada duitnya.

Img 20240311 Wa0009 Kena Demo, Bri Sampang Nggak Profesional ??

Setelah ditelisik ternyata itu demonya para missqueen yang dibantu LSM. Gara-garanya BRI nggak nyairin duitnya Program Keluarga Harapan (PKH) sampai 7 miliar. Kebayang nggak kalo duit itu cair terus dipakai buat beli cairan cendol, tenggelam deh Sampang.

Denger-denger dari yang orasi pas demo itu, BRI nggak nyairin dana PKH untuk 2.727 Keluarga Pra Sejahtera (KPS). Untungnya orang sebanyak itu nggak sampe ikut demo Rabu, 21 Agustus 2019. Mereka diwakili oleh Aliansi Peduli KPS.

Para pendemo mempertanyakan profesionalisme BRI atas tertahannya duit 7 miliar itu. Soalnya sampe hari didemo itu KPS belum punya buku tabungan dan ATM buat nyairin dana.

Tapi di sisi lain Tamsul, yang ngetuain demo itu bilang, secara mengejutkan BRI udah bikin buku tabungan dan ATM untuk KPM terus nyairin dana tanpa sepengetahuan pendamping. Alasannya, untuk menghindari adanya gesekan di tengah masyarakat. Woow..

“Selama ini BRI selalu beralibi dan beralasan yang tidak masuk akal. Ini tentu sangat merugikan masyarakat. Mereka sudah lama menunggu apa yang menjadi hak mereka,” sergah Tamsul.

Baca juga  Tiga Pelaku Penembakan Tokoh Masyarakat di Sampang Ditahan, Satu Diantaranya Oknum Kepala Desa

Pimpinan BRI Cabang Sampang, Imam Syafi’i Toha bareng anak buahnya keluar nemui pendemo. Dan ya seperti biasalah orang kalo didemo banyak alesan. Ngomong baru tahulah, bilang baru menjabatlah dan janji-janji yang intinya adalah ngeles.

“Saat ini, ada 1.380 buku tabungan yang sudah dicetak dan disalurkan kepada KPM PKH. Kami berterima kasih kepada masyarakat. Karena dengan adanya aksi ini kami terbantu untuk menyelesaikan persoalan yang ada,” katanya.

Oke gaess… berarti kalo kalian ada masalah sama BRI, kalian harus demo. Soalnya BRI terbantu loh dengan demo seperti yang bos BRI bilang.

Berita soal demo BRI, PKH, buku tabungan dan ATM itu sebenarnya panjang banget kalo dilanjutin. Kalian nyari di media online lainnya aja kalo pengen lengkap beritanya. Tata mau masak dulu cyiint… (ano)