tutup
ght="300">
Berita

KH. Imam Buchori Cholil Nyatakan Siap Maju Sebagai Calon Bupati Bangkalan

×

KH. Imam Buchori Cholil Nyatakan Siap Maju Sebagai Calon Bupati Bangkalan

Sebarkan artikel ini
Kh. Imam Buchori Cholil.
KH. Imam Buchori Cholil.

BANGKALAN – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) November 2024 yang akan datang diprediksi semakin seru dan menarik termasuk di Kabupaten Bangkalan.

Beberapa tokoh dan publik figur mulai menyatakan kesiapannya untuk mencalonkan diri baik sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Bangkalan.

Terbaru, sosok KH Imam Buchori Cholil yang menyatakan siap kembali berkontestasi di Pilkada Kabupaten Bangkalan sebagai Calon Bupati.

Hal tersebut disampaikan oleh Mashuri, Humas Majelis Musyawarah Masyarakat Bangkalan (M3B) kepada awak media.

Munculnya nama KH. Imam Buchori Cholil tersebut berangkat dari hasil diskusi M3B saat menggelar silaturahmi halal bihalal beberapa waktu lalu dengan berbagai pegiat organisasi kemasyarakatan untuk menyerap berbagai aspirasi dan pandangan tentang Bangkalan.

Hasil kajian yang diperoleh dari diskusi tersebut, Kepala Daerah Bangkalan selain harus visioner, juga harus sosok yang tegas, berani, jujur, dan amanah.

Syarat tersebut Menurutnya penting dengan melihat fakta-fakta yang terjadi sebelumnya di Bangkalan. Kepala daerah ke depan harus bisa menyatukan segala elemen dan bersama masyarakat membangun Bangkalan.

“Alhamdulilah pada saat itu beliau menyatakan siap asalkan ini menjadi tanggung jawab bersama, dan ini menjadi harapan masyarakat,” tutur Mashuri, Minggu (05/05/24).

Menurutnya, tokoh yang akrab disapa dengan sebutan Ra Imam itu mengatakan bahwa bahwa dirinya tidak akan menolak jika diminta oleh masyarakat untuk maju menjadi calon Bupati Bangkalan.

Baca juga  Jemaah Muhammadiyah Bangkalan Serentak Sholat Idul Adha Hari Ini

“Selagi menjadi kehendak masyarakat luas, maka saya sebagai abdi masyarakat tidak mungkin untuk menolak,” ucap Mashuri mengutip kalimat dari Ra Imam.

Dalam kesempatan terpisah, Sekretaris M3B Harun Al Rasyid mengatakan bahwa fakta Bangkalan yang ada sekarang dan mendatang.

Bangkalan kedepan menurutnya perlu kepemimpinan yang kuat yang bisa menggerakkan masyarakat untuk bersama membangun Bangkalan.

Pemimpin Bangkalan juga diharapkan ke depan harus visioner dengan arah yang jelas dalam membangun Bangkalan.

“Melihat fakta dan kriteria tersebut, Harun menegaskan bahwa pihaknya mendukung KH Imam Buchori Cholil untuk maju menjadi Bakal Calon Bupati Bangkalan 2024-2029,” ungkap pria yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Golkar Jawa Timur.

Menurut Harun, Ra Imam panggilan akrab KH. Imam Buchori Cholil adalah merupakan ulama yang moderat dan egaliter dan biasa berkomunikasi dan berinteraksi dengan berbagai kalangan masyarakat.

Ra Imam juga punya elektabiilitas yang tinggi dan cukup dikenal masyarakat Bangkalan, jaringannya sangat kuat hingga ke desa-desa.

Sebagai syarat untuk maju menjadi calon Bupati Bangkalan pada pilkada yang akan datang, seluruh elemen pendukung KH. Imam Buchori Cholil sedang melakukan komunikasi dengan berbagai partai politik.

“Kesiapan Ra Imam untuk kembali maju menjadi calon Bupati Bangkalan 2024 yang akan datang menjadi menarik karena yang bersangkutan merupakan tokoh yang sudah familiar di masyarakat karena pada momen pilkada sebelumnya Ra Imam beberapa kali maju sebagai Calon Bupati Bangkalan,” pungkasnya. (ang)