tutup
ght="300">
Berita

KKG Wilker 4 Sampang Gelar Pelatihan Menulis bagi Guru

×

KKG Wilker 4 Sampang Gelar Pelatihan Menulis bagi Guru

Sebarkan artikel ini
Img 20181116 Wa0014
IMG 20181116 WA0014

SAMPANG – Kelompok Kerja Guru (KKG) Wilayah kerja (Wilker) 4 Kecamatan Sampang menggelar pelatihan Manulis Artikel Populer di Media Massa bagi guru. Pemateri pada kegiatan tersebut antara lain, M. Tojjib, General Manager (GM) JPRM, dan Redaktur Budaya, Lukman Hakim AG.

Bertempat di SDN Karang Dalem 1 Sampang, kegiatan itu diikuti 60 peserta yang merupakan guru dari 10 sekolah dasar (SD) di Kota Bahari.

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kompentensi guru di bidang penulisan artikel populer,” ujar Dauvil Arif, ketua KKG Wilker 4 Sampang (14/11).

Kepada taberita.com, Dauvil mengatakan, kegiatan tersebut berdasarkan Peraturan Bupati (Perbub) Nomer 33/2018 tentang pembinaan Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB), meningkatkan potensi atau kapasitas keilmuan serta profesionalisme dalam menulis, dan mendorong program literasi di sekolah.

Baca juga  Angka Pengangguran di Kabupaten Sampang di Tahun 2023 Menurun

”Selama ini guru-guru di Sampang mempunyai potensi menulis. Terbukti, beberapa guru sudah menerbitkan buku bacaan yang disebar di semua sekolah di Sampang,” katanya.

Pihaknya berharap, pasca kegiatan tersebut, para guru SD mampu membuat karya tulis ilmiah sehingga dapat meningkatkan program literasi di sekolah masing-masing. (AW)