Berita unik, politik, ekonomi, wisata, budaya, hukum dan pendidikan dari Madura. Meliputi Bangkalan, Sampang, Pamekasan, Sumenep serta berita Jawa Timur dan Nasional

Klimaks, Pemkab Sampang Beri Najwa Beasiswa sampai S1

- Advertisement -

SAMPANG – Demam Najwa Ameera Kurniawan di jagat pendidikan Sampang akhirnya klimaks gaess.. Kalian yang awalnya protas-protes dan kritak-kritik sekarang harus ganti mengapresiasi Pemkab Sampang. Soalnya, Pemkab Sampang sudah kasih adek Najwa beasiswa sampe sarjana.

Beasiswa itu diberikan langsung sama 3 orang penting sekaligus. Mantap betul (mantul) kan.

Adek Najwa diundang datang ke acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan RPJMD Kabupaten Sampang 2019 – 2024 di Kecamatan Ketapang. Pas banget di acaranya di Ketapang tempat tinggalnya dek Najwa.

- Advertisement -

Najwa Ameera Kurniawan
Najwa Ameera Kurniawan saat penyerahan beasiswa oleh Bupati, Wabup dan Kepala Dinas Pendidikan Sampang. (Foto fb @ Kareem el Sharungan)

Nah, di sela acara itu dek Najwa didampingi orangtuanya dihadirkan dan diberi apresiasi di depan undangan yang hadir. Apresiasi berupa beasiswa sampai S1 itu diserahkan Bupati Sampang H. Slamet Junaidi, Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat dan Kepala Dinas Pendidikan Sampang Jupri Riyadi.

Alhamdulillah ya gaess, akhirnya dek Najwa mendapatkan apresiasi yang mudah-mudahan imbang sama perjuangannya. Dan yang penting, mulai sekarang Pemkab Sampang berjanji akan mendukung siapa saja yang mau mengharumkan nama Sampang.

Sebelumnya Bupati H. Idi bilang, “Saya sangat bangga dengan prestasi siswi kelas II SD yang membawa nama baik Sampang dan Indonesia. Pemerintah daerah harus hadir memberikan apresiasi dan dukungan. Bukan hanya itu termasuk beasiswa nanti, kalau memang layak kita berikan beasiswa dari SD sampai perguruan tinggi.”

Pernyataan Bupati Sampang terkait prestasi Najwa Ameera Kurniawan itu sebenarnya ada kaitannya sama Dinas Pendidikan Sampang yang dianggap gak peka. Makanya, H. Idi menyampaikan udah memerintahkan Dinas Pendidikan untuk membantu adek Najwa.

Pemkab Sampang Gak Dibedain Jalur Prestasi

H. Idi menegaskan supaya Dinas Pendidikan Sampang gak lagi membeda-bedakan siswa berprestasi di olimpiade resmi maupun swasta. Adal bawa nama baik Sampang, siswa ato siswi mana pun harus dibantu. “Sekarang begini ya, kadang-kadang Disdik ini memang salah kaprah. Siapa pun dan apa pun bentuknya, kalau ada anak siswa atau siswi berprestasi dari Sampang, kita wajib memberikan apresiasi. Tidak usah dibedakan lewat jalur pihak ketiga atau lain, nanti saya perintahkan Kadisdik langsung,” tegasnya.

Dinas Pendidikan Sampang sudah melaksanakan perintah Bupati H. Idi. Semoga ke depan dinas pendidikan lebih peka lagi ya gaess..

Untuk kalian tahu, adek Najwa Ameera Kurniawan itu ikut kompetisi Thailand International Mathematical Olympiade (TIMO) 4-8 April 2019 di Negara Thailand. Najwa adalah siswi kelas II SDN 2 Ketapang Barat, Kecamatan Ketapang.

Najwa meraih perak untuk kelasnya. Kemenangan Najwa menjadi viral di media sosial karena Dinas Pendidikan Sampang dinilai gak peduli sama prestasinya. Orang tua Najwa, Sunah mengaku udah pamitan ke Dinas Pendidikan Sampang. Karena TIMO itu kompetisi swasta, dinas gak bisa bantu.

Dinas Pendidikan Sampang cuma bisa bantu dan menganggarkan dana buat anak-anak yang ikut kompetisi resmi. Semacam OSN dan apalah apalah gitu yang diadakan sama pemerintah. Akhirnya, adek Najwa pun berangkat sendiri bersama orangtuanya dengan biaya sendiri deh. (ano)

- Advertisement -

- Advertisement -

Comments
Loading...