tutup
Berita

Kolaborasi Pegadaian Syariah Bersama Baznas Wujudkan Sampang Bebas Sampah

×

Kolaborasi Pegadaian Syariah Bersama Baznas Wujudkan Sampang Bebas Sampah

Sebarkan artikel ini
Penyerahan Bantuan Kepada Baznas Sampang Oleh Pegadaian Syariah Cabang Sampang.
Penyerahan bantuan kepada Baznas Sampang oleh Pegadaian Syariah Cabang Sampang.

SAMPANG – Pegadaian Syariah Cabang Sampang memberikan bantuan program sekolah sedekah sampah terhadap Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Sampang Madura senilai 10 juta rupiah, Kamis (31/8/2023).

Bantuan tersebut akan diberikan dalam dua tahap, dimana yang pertama akan diberikan sebesar 5 juta rupiah dan untuk tahap kedua diberikan dalam bentuk penghargaan saat lomba sekolah sedekah sampah sebesar 5 juta rupiah.

Img 20240409 Wa0073 Kolaborasi Pegadaian Syariah Bersama Baznas Wujudkan Sampang Bebas Sampah

Pimpinan Cabang pegadaian Syariah Sampang Eka Chandra Hertiansyah menyampaikan bahwa pihaknya merupakan salah satu sponsorship dalam pelaksanaan program sekolah sedekah sampah yang diinisiasi oleh Baznas Sampang.

“InsyaAllah program tersebut sangat baik untuk mencetak lingkungan yang produktif sebab peran- peran dari individu sangat diperlukan salah satunya melalui sekolah sedekah sampah,” ucapnya.

Tak hanya itu, dirinya juga menjelaskan bahwa pendidikan dasar lingkungan hidup bisa diterapkan sejak dini ke siswa – siswi di sekolah.

“Dengan kebiasaan yang baik diharapkan nantinya akan menciptakan lingkungan sehat dengan penuh kesadaran tanpa harus adanya paksaan,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Baznas Sampang KH Abdul Rouf Al Hitami mengucapkan banyak terimakasih kepada Pegadaian Syariah Sampang atas dukungan terhadap program sekolah sedekah sampah.

“Semoga semua ini menjadi semangat bagi tim sekolah sedekah sampah, untuk bergerak lebih cepat, tepat dan bermanfaat,” ucapnya.

Lebih lanjut, dia juga meyakini program ini Kan berjalan baik berkat kerjasama beberapa pihak yang terdiri dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Dinas Ketenagakerja (Disnaker) dan Dinas Pendidikan (Disdik).

Baca juga  Bupati Sampang Dorong Udang Vaname Jadi Produk Unggulan

“Semoga cita-cita menciptakan Kabupaten Sampang bebas sampah bisa terwujud bersama kepedulian bersama,” tutupnya. (amr)