tutup
ght="300">
Berita

Konfercab PC GP Ansor Bangkalan, Lora Zainal Arifin Zubair Terpilih Aklamasi

×

Konfercab PC GP Ansor Bangkalan, Lora Zainal Arifin Zubair Terpilih Aklamasi

Sebarkan artikel ini
Ketua Pc Gp Ansor Bangkalan Terpilih Lora Zainal Arifin Zubair
Ketua PC GP Ansor Bangkalan Terpilih Lora Zainal Arifin Zubair

BANGKALAN – Pengurus Cabang Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Bangkalan menggelar Konfrensi Cabang (Konfercab) di Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul Kholil Demangan Bangkalan, Sabtu (6/5/2023).

Dalam Konfrensi Cabang tersebut Lora Zainal Arifin Zubair (Ra Zen) terpilih secara aklamasi sebagai ketua GP Ansor periode 2023-2027. Konfercab dihadiri langsung oleh 300 pengurus PAC dan Pimpinan Ranting di 18 Kecamatan.

“Mereka secara musyawarah mufakat atau aklamasi hanya mengusung satu calon tunggal sebagai kandidat yaitu Lora Zainal Arifin Zubair,” kata Ketua Demisioner PC GP Ansor Bangkalan KH. Hasani Bin Zubeir.

Menurut Ketua Demisioner PC GP Ansor Bangkalan KH. Hasani Bin Zuber, pemilihan ketua umum baru dipasrahkan sepenuhnya pada seluruh pengurus PAC dan ranting, tentu tetap mengikuti aturan yang berlaku dalam organisasi.

“Kami sebagai demisioner berharap agar ketua terpilih, lebih bisa membawa Ansor pada nuansa yang jauh lebih baik, lebih maju, lebih kuat dan solid,” kata Ra Hasani

Konferensi Cabang GP Ansor Bangkalan sendiri dihadiri sejumlah nama beken. Dari pengurus pusat GP Ansor diantaranya, Ketua Pimpinan Pusat H Zainal Abidin dan Wakil Sekjen PP GP Ansor Gus Abid Umar.

Sedangkan dari Pengurus Wilayah GP Ansor Jatim dihadiri oleh Sekertaris PW GP Ansor sahabat Hasan bisri. Ada pun panitia konfrensi diketuai oleh Sekjen demisioner GP Ansor Bangkalan Ali Mustofa

Baca juga  Bisakah Parkir Bangkalan Pake Sistem Elektronik ??

Sementara itu, Dalam pidato sambutannya, Ketua PC GP Ansor Bangkalan Terpilih Lora Zainal Arifin Zubair, mengucapkan terima kasih atas kepercayaan seluruh kader Ansor, mulai dari Pengurus Anak Cabang (PAC) hingga Ranting yang sudah memberi kepercayaan terhadapnya, untuk mengemban amanah sebagai ketua.

“Terimakasih atas kepercayaan, pada seluruh pengurus dan kader ansor PAC dan Ranting se Bangkalan. Walaupun saya pribadi merasa, banyak kekurangan dan masih sangat minim pengalaman dalam berorganisasi,” ucapnya dalam sambutan pasca terpilih secara aklamasi.

Karena minimnya pengalaman itulah, pemuda lulusan Yaman ini membuka diri terhadap kritik dan masukan baik secara langsung ataupun melalui kepengurusan cabang. (sam)

Menurut Ra Zen, setiap kritik dan masukan akan dijadikan sebagai landasan menjalankan amanah selama periode kepemimpinannya.

“Kami pribadi, membutuhkan dukungan dan masukan ataupun kritik dari seluruh pengurus dan kader, utamanya dalam menjalankan roda organisasi. Keinginan kami, asas gotong royong tetap di pegang teguh, supaya Ansor Bangkalan tetap solid,” pungkasnya. (sam)