tutup
ght="300">
Berita

KPU Bangkalan Launching Ayam Gaog Sebagai Maskot Pilkada 2024

×

KPU Bangkalan Launching Ayam Gaog Sebagai Maskot Pilkada 2024

Sebarkan artikel ini
Ketua Kpu Bangkalan Saat Menyampaikan Sambutan Pada Acara Peluncuran Maskot Pilkada Bangkalan
Ketua KPU Bangkalan saat menyampaikan sambutan pada acara peluncuran maskot Pilkada Bangkalan

BANGKALAN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bangkalan melaunching maskot ayam gaog sebagai maskot Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024.

Maskot tersebut dipilih berdasarkan pemenang hasil lomba karya masyarakat Bangkalan.

Ayam geog sendiri merupakan ayam khas yang banyak ditemukan dan memiliki makna yang mendalam bagi masyarakat kota dzikir dan sholawat.

“Alhamdulillah launching berjalan dengan lancar dihadiri tokoh-tokoh dan masyarakat Bangkalan yang antusias menyaksikan peluncuran pemilihan Bupati dan Wakil Bupati untuk kemajuan Bangkalan kedepan,” ungkap Ketua KPU Bangkalan, Elmi Abbas, Selasa (25/6/2024).

Dihadapan masyarakat Bangkalan, Abbas berjanji akan melaksanakan tugasnya sesuai dengan peraturan perundang-undangan. Sehingga, tahapan Pilkada bisa berjalan sesuai dengan harapan.

Baca juga  Lampiran Suket Tak Diberlakukan, Pindah Domisili Semakin Mudah

“Kami KPU Bangkalan akan melaksanakan kewenangan kami sesuai peraturan perundang-undangan, mulai dari tingkat kabupaten hingga tingkat TPS kami pastikan akan berjalan sesuai aturan,” ujarnya.

Selain itu, dia juga mengatakan bahwa saat ini tahapan pilkada di Bangkalan sedang dalam tahap pencocokan dan penelitian (coklit) data pemilih.

Sementara itu, KPU juga masih fokus terhadap pelaksanaan hitung ulang di 10 TPS di Desa Langkap, Kecamatan Burneh yang akan digelar pada tanggal 26 Juni mendatang.

“Sementara kita masih fokus terhadap HU yang akan digelar tanggal 26 ini di Surabaya, sambil lalu tahapan pilkada sudah berjalan,” pungkasnya. (ang)