tutup
ght="300">
Berita

KPU Sampang Mulai Menggelar Rekapitulasi Suara Tingkat Kabupaten, Berikut Jadwal Masing – Masing Kecamatan

×

KPU Sampang Mulai Menggelar Rekapitulasi Suara Tingkat Kabupaten, Berikut Jadwal Masing – Masing Kecamatan

Sebarkan artikel ini
Rekapitulasi Suara Pemilu Tingkat Kabupaten Di Gor Indoor Sampang.
Rekapitulasi Suara Pemilu Tingkat Kabupaten di GOR Indoor Sampang.

SAMPANG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sampang mulai menggelar Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara tingkat Kabupaten Pemilu tahun 2024 di GOR Indoor, Jum’at (1/3/2024).

Hadir dalam kesempatan tersebut Komisioner KPU Jawa Timur Miftahurrozak, Ketua KPU Sampang Addy Imansyah bersama Komisioner KPU yang, jajaran Forkopimda, Ketua dan Komisioner Bawaslu, Pimpinan OPD terkait, Pimpinan Partai Politik, Saksi Parpol serta Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (PPWP) maupun DPD, pemantau dan pewarta.

Dalam sambutannya, Ketua KPU Sampang, Addy Imansyah menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut dari tahapan yang sudah berproses dan dilakukan oleh jajaran di bawahnya

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah yang terus memberikan support maupun fasilitasi terselenggaranya Pemilu tahun 2024,” ujarnya.

Selain itu, ia juga mengucapkan terima kasihnya kepada pihak Keamanan yang berperan serta tidak hanya menjaga kondusifitas, namun juga ikut mengawal dan menjaga logistik Pemilu di setiap tingkatan.

Ia juga mengapresiasi peran media di Kabupaten Sampang yang tetap menjaga netralitas serta pemberitaan berimbang.

Tak lupa Addy Imansyah mengucapkan terima kasih dan apresiasi terhadap para Penyelenggara Adhoc jajaran KPU yang selama ini menjalankan tugas dan pengabdian sebagai bentuk tanggung jawab mensukseskan Pemilu tahun 2024.

Disebutkannya, jadwal Pembacaan Rekapitulasi model DA Hasil diawali pada Jumat (1/3/2024), yakni Kecamatan Pangarengan, Sreseh, Sokobanah dan Camplong.

Baca juga  Korban Teror Pembakaran Mobil di Sampang Lapor Polisi

Sabtu (2/3/2024), Kecamatan Kedungdung, Ketapang, Sampang, Banyuates dan Omben, sedangkan Minggu (3/3/2024), Kecamatan Karang Penang, Torjun, Robatal, Tambelangan dan Jrengik.

Ia menyampaikan bahwa pelaksanaan Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara di KPU Sampang menyusul KPU Pamekasan dan Sumenep yang lebih awal berproses.

“Alhamdulilah berjalan kondusif dan lancar walaupun ada di sejumlah TPS muncul riak permasalahan, namun tetap dalam koridor sesuai peraturan dan Perundang Undangan serta dapat diselesaikan,” tuturnya.

“Semoga dalam proses Rapat Pleno Rekapitulasi Tingkat Kabupaten oleh KPU Sampang ini juga berlangsung kondusif dan lancar,” pungkasnya. (red)