Berita unik, politik, ekonomi, wisata, budaya, hukum dan pendidikan dari Madura. Meliputi Bangkalan, Sampang, Pamekasan, Sumenep serta berita Jawa Timur dan Nasional

KPU Sampang Optimis DPT 2019 Semakin Berkualitas

- Advertisement -

Sampang, taberita – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sampang optimis daftar pemilih tetap (DPT) pemilu 2019 nanti semakin berkualitas.

Hal itu disampaikan oleh Addy Imansyah, komisioner KPU divisi teknis, perencanaan dan data, saat melakukan monitoring rapat pleno di tingkat panitia pemilihan kecamatan (PPK) Karang Penang, Rabu (15/8).

“Kami sudah melakukan kroscek dan pencermatan terus menerus terhadap proses penyusunan perbaikan DPSHP. Juga sistem informasi data pemilih (SIDALIH) yang sudah semakin baik,” jelasnya.

- Advertisement -

Menurut Addy, monitoring Pleno Perbaikan DPSHP Akhir Tingkat PPK yang dilaksanakan selama dua hari, dari tanggal 14-15 Agustus itu untuk memastikan pelaksanaan Pleno Perbaikan DPSHP Akhir sesuai jadwal.

Selain itu, juga memastikan proses Rekap Pleno Perbaikan DPSHP Akhir tingkat PPK dilaksanakan sesuai ketentuan, dan daftar pemilih hasil pleno sesuai dengan prinsip mutakhir, valid dan komprehensif.

“Secara umum pelaksanaan pleno perbaikan DPSHP akhir di tingkat PPK berjalan lancar dan tidak ada persoalan atau kejadian khusus,” ucap komisioner asal Sreseh tersebut.

Ditambahkan, undangan yang hadir dalam pleno perbaikan DPSHP akhir juga lengkap, mulai dari PPS, Panwascam, pengurus parpol tingkat Kecamatan dan Forkopimcam.

“Dari 14 PPK semuanya sudah melaksanakan pleno. Sebagian dilaksanakan Selasa kemarin (14/8). Sementara sisanya hari ini, Rabu (15/8),” lanjutnya.

Hasil pleno perbaikan Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) Akhir tingkat PPK ini selanjutnya oleh KPU Sampang akan ditetapkan menjadi Daftar Pemilih Tetap (DPT) melalui mekanisme rapat pleno terbuka.

“Sesuai jadwal tahapan dalam PKPU No. 5 tahun 2018, penetapan DPT mulai tanggal 15 – 21 Agustus 2018,” pungkasnya. (AW)

0/5 (0 Reviews)

- Advertisement -

- Advertisement -

Comments
Loading...