tutup
BeritaPolitik

KPU Sumenep Pastikan Honor Pantarlih Cair Dalam Waktu Dekat

×

KPU Sumenep Pastikan Honor Pantarlih Cair Dalam Waktu Dekat

Sebarkan artikel ini
Ketua Kpu Sumenep Rachbini.
Ketua KPU Sumenep Rachbini.

SUMENEP – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumenep memastikan honor petugas pemutakhiran data pemilih (pantarlih) pada Pemilu 2024 akan dicairkan dalam waktu dekat.

Sebanyak 3.855 petugas pemutakhiran data pemilih (pantarlih) saat ini tengah menunggu proses pencairan pasalnya mereka telah menyelesaikan tugasnya untuk mencocokan dan meneliti (coklit) guna mendapatkan data Daftar Pemilih Sementara (DPS) di masing-masing desa/kelurahan.

Img 20240409 Wa0073 Kpu Sumenep Pastikan Honor Pantarlih Cair Dalam Waktu Dekat

Para pantarlih tersebut telah bekerja dengan rentang waktu tanggal 12 Februari hingga 14 Maret 2023.

Ketua KPU Sumenep Rahbini menyampaikan bahwa anggaran untuk Pantarlih telah disiapkan namun saat ini dalam proses pembukaan rekening.

Menurutnya, honor Pantarlih nantinya akan masuk kepada rekening induk Panitia Pemungutan Suara (PPS) sebab Pantarlih tidak membuka rekening pribadi karena termasuk badan ad hoc yang masa kerjanya hanya dua bulan.

“Hanya menunggu proses pembukaan rekening selesai. Karena semuanya melalui transfer rekening, tidak cash pembayarannya,” ujarnya, Selasa (21/3/2023).

Pihaknya berpesan kepada para pantarlih dan menyampaikan apresiasinya atas kerja keras yang dilakukan selama ini guna melakukan coklit ke rumah warga di Kabupaten Sumenep.

“Terimakasih atas kerja keras pantarlih sebagai ujung tombak pemilu, InsyaAllah dalam waktu dekat akan kami cairkan,” tutupnya. (han)

Baca juga  Mahasiswa UTM Bimbing Pengelola Wisata Boekit Tawap Sumenep Lakukan Komputerisasi Rekap Pengunjung