tutup
Berita

Kukuhkan Pengurus Pewarta Online Sampang, Bupati Harapkan Ikut Membranding Potensi Daerah

×

Kukuhkan Pengurus Pewarta Online Sampang, Bupati Harapkan Ikut Membranding Potensi Daerah

Sebarkan artikel ini
Bupati Sampang H. Slamet Junaidi Saat Mengukuhkan Pewarta Online Sampang.
Bupati Sampang H. Slamet Junaidi saat mengukuhkan Pewarta Online Sampang.

SAMPANG – Pengurus Pewarta Online Sampang (POS) Periode 2023-2026 secara resmi dikukuhkan oleh Bupati Sampang H. Slamet Junaidi bertempat di Gedung Karta, Rabu (15/11/2023).

Pengukuhan tersebut dihadiri oleh Perwakilan Forkopimda, Kepala Organisasi Perangkat Daerah serta Ketua Asosiasi Wartawan di Kabupaten Sampang.

Img 20240409 Wa0073 Kukuhkan Pengurus Pewarta Online Sampang, Bupati Harapkan Ikut Membranding Potensi Daerah

Ketua Pewarta Online Sampang Pandi mengungkapkan jika hadirnya organisasi POS di Kota Bahari akan memberikan warna dan kontribusi positif.

Sebagai organisasi yang diisi oleh para pewarta, pihaknya berpesan kepada para anggota agar dalam bertugas selalu mengutamakan kode etik jurnalistik.

Selain itu, pihaknya juga siap mengawal kemajuan Kabupaten Sampang yang semakin berkembang seiring kepemimpinan H. Slamet Junaidi.

Sementara itu, Bupati Sampang H. Slamet Junaidi mendukung penuh adanya wadah Pewarta Online Sampang yang baru saja dikukuhkan.

Menurutnya, Sampang tidak bisa dibangun oleh beberapa pihak saja namun juga dibutuhkan kerjasama berbagai sektor salah satunya para Pewarta.

Haji Idi juga menilai insan pers angat berpengaruh terhadap perkembangan pembangunan, oleh karena itu eksistensi POS harus menjadi sarana perekat dan pemersatu pers.

“Wartawan memiliki peran strategis untuk menjadi corong informasi pemerintah daerah sehingga bisa membranding daerah,” ujarnya.

Pihaknya meyakini Pewarta Online Sampang akan menjadi mitra strategis Pemerintah Daerah karena tanpa pers progres dan isu pembangunan tidak akan bisa diketahui masyarakat.

Selain itu, diharapkan keberadaan Pewarta Online Sampang dapat membantu membranding potensi daerah ke khayalak luar.

Baca juga  Tekan Angka Kecelakaan, Dishub Sampang Pasang Traffic Light di JLS

“Semoga Pewarta Online Sampang tak hanya menaungi dan mempersatukan namun bisa memfasilitasi mereka untuk menjaga profesionalitas dan independensibserta integritasnya sebagai jurnalis,” pungkasnya. (red)