tutup
Berita

Kunci Empat Kursi DPRD Sampang, PDI-Perjuangan Pastikan Bentuk Fraksi Utuh

×

Kunci Empat Kursi DPRD Sampang, PDI-Perjuangan Pastikan Bentuk Fraksi Utuh

Sebarkan artikel ini
Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (Dprd) Kabupaten Sampang.
Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sampang.

SAMPANG – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-Perjuangan) Kabupaten Sampang dipastikan akan membentuk satu fraksi utuh di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sampang periode 2024-2029.

Kepastian tersebut ditunjukkan dengan melenggangnya empat kader terbaik Partai berlambang Moncong Putih itu di kursi parlemen Kota Bahari dalam kontestasi politik lima tahunan legislatif yang di gelar tanggal 24 Februari lalu, ke empatnya yaitu, Iwan Efendi dari Daerah Pemilihan I (Dapil I), Hakam dari Dapil II, Suhuvil Mukaromah dari Dapil III, dan Imam Bukhori dari Dapil VI.

Img 20240409 Wa0073 Kunci Empat Kursi Dprd Sampang, Pdi-Perjuangan Pastikan Bentuk Fraksi Utuh

“Empat orang dipastikan mendapat kursi di dewan Sampang, insyaallah untuk periode 2024 ini kami (PDI-P, red) membentuk fraksi sendiri,” ungkap Bendahara DPC PDI-Perjuangan Kabupaten Sampang Iwan Efendi, Sabtu (2/3/2024).

Diceritakannya, raihan tersebut merupakan keberhasilan yang sangat luar biasa mengingat sejak era reformasi, PDI-Perjuangan Kabupaten Sampang tidak pernah membentuk fraksi utuh, bahkan sempat tidak mendapatkan kursi legislatif tahun 1999 lalu.

“Kami bangga dengan pencapaian target ini, sebelumnya kami berkoalisi dengan partai lain untuk membentuk satu fraksi, untuk periode sekarang insyaallah satu fraksi utuh,” tegasnya. (red)

Baca juga  1000 Anak Yatim Bukber dan Disantuni Bupati Sampang