tutup
Berita

Kunjungi Bangkalan, Erick Thohir Minta Doa dan Dukungan Ulama

×

Kunjungi Bangkalan, Erick Thohir Minta Doa dan Dukungan Ulama

Sebarkan artikel ini
Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (Pssi) Erik Tohir Saat Diwawancara Awak Media.
Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erik Tohir saat diwawancara awak media.

BANGKALAN – Ketua umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) yang juga menjabat sebagai Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir berkunjung ke Bangkalan, Madura, (29/09/23).

Dalam lawatannya di Bangkalan, Erick Thohir juga melaksanakan Salat Jumat di Masjid Agung Bangkalan, kemudian setelah itu menyambangi Pondok Pesantren Ibnu Cholil Bangkalan, KH. Imam Bukhori di Jalan Raya Halim Perdana Kusuma.

Img 20240409 Wa0073 Kunjungi Bangkalan, Erick Thohir Minta Doa Dan Dukungan Ulama

Menurut Erick Thohir, pertemuan yang dilaksanakan di Pondok Pesantren Ibnu Cholil Bangkalan itu membahas persiapan perhelatan Piala Dunia U-17 yang akan digelar pada tanggal 10 November sampai 2 Desember 2023 mendatang.

Erik Thohir mengatakan bahwa kunjungan ke pondok pesantren itu dalam rangka memohon doa dan dukungan dari para Kyai demi kelancaran dan kesuksesan pelaksanaan Piala Dunia tersebut.

“Kita minta do’a semoga pelaksanaan Piala Dunia U-17 ini berjalan dengan baik karena ini even besar bagi Indonesia khususnya bagi Surabaya, karena pembukaannya akan dilaksanakan di Surabaya,” ujarnya saat diwawancarai.

Berdasarkan keputusan FIFA, Erik Thohir mengatakan Timnas Indonesia juga akan bertanding di Surabaya. Sehingga pihaknya meminta doa dan dukungan terhadap para kiyai di wilayah Jawa Timur.

“Ini jarang-jarang kita menjadi tuan rumah even piala dunia U-17. Makanya mohon doanya agar berjalan lancar, ” Katanya.

Ditanya apakah ada agenda lain selain tentang sepakbola, Erick Thohir menegaskan bahwa kedatangannya hanya untuk meminta do’a kesuksesan Piala Dunia.

Baca juga  Terbukti Langgar Kode Etik, Anggota KPU Bangkalan Dapat Sanksi Peringatan Keras

“Tidak ada, kita hanya berdiskusi tentang ekonomi umat, jangan sampai menciptakan kesenjangan baru antara kaya dan miskin, kita dorong agar ada pemerataan,” ucapnya.

Sementara itu, pengasuh Pondok Pesantren Ibnu Cholil Bangkalan, KH. Imam Bukhori menyampaikan kedatangan Erick Thohir ke Pondoknya dalam rangka meminta do’a dan dukungan untuk kelancaran perhelatan Piala Dunia U-17.

“Pak Erick Thohir mengharap supaya para Kiai ikut hadir dalam acara pembukaan Piala Dunia U-17 di Surabaya dan memohon doa restu mudah-mudahan diberi kelancaran, itu saja,” katanya.

Ra Imam juga mengungkapkan bahwa selain mendo’akan kelancaran perhelatan Piala Dunia U-17, para Kyai berinisiatif mendo’akan agar karir Erik Tohir lebih meningkat lagi.

“Para Kiai melihat pak Erik Thohir ini sangat antusias, mereka mendoakan juga agar karir pak Erik Thohir lebih meningkat dan lebih banyak memberikan manfaat,” ucapnya. (ang)