tutup
BeritaOlahraga

Laga Kedua Liga 3 PSSI Jatim, Persesa Sampang Dibabat Habis Perssu Sumenep

×

Laga Kedua Liga 3 PSSI Jatim, Persesa Sampang Dibabat Habis Perssu Sumenep

Sebarkan artikel ini
Pemain Persesa Saat Berebut Bola Dengan Pemain Perssu Mc. (Foto : Media Officer Persesa Sampang)
Pemain Persesa saat berebut bola dengan pemain Perssu MC. (Foto : Media Officer Persesa Sampang)

SUMENEP – Persesa Sampang dibuat kepo setelah dicukur habis oleh Perssu Madura City dalam gelaran Liga 3 Kapal Api PSSI Jawa Timur 2023 dengan skor 1-6 di di Stadion Ahmad Yani Sumenep, Kamis (7/12/2023).

Tim berjuluk ‘Laskar Kuda Terbang’ ini memang terlihat mendominasi permainan selama pertandingan berlangsung.

Img 20240213 Wa0002 Laga Kedua Liga 3 Pssi Jatim, Persesa Sampang Dibabat Habis Perssu Sumenep

Gol pertama tercetak di menit awal saat wasit baru saja meniup peluit tanda dimulainya pertandingan oleh Kapten Perssu MC, Wimba Sutan Fanosa dengan sundulan kepalanya, sukses menjebol gawang Persesa.

Keunggulan 1 gol tidak berlangsung lama sebab di menit ke-8, Persesa Sampang berhasil membalas gol melalui sepakan Ach Fathur Rozy. Skor pun imbang 1-1.

Melihat skor imbang, pemain Perssu mulai meningkatkan serangan hingga di menit ke-11, lagi-lagi sang kapten Perssu MC, Wimba Sutan mampu menyarangkan bola ke gawang Persesa dan Skor pun berubah menjadi 2-1 untuk Perssu MC.

Ketinggalan 1 gol atas Perssu tak membuat Moh. Mukhlis dkk kendor. Mereka terus berusaha meningkatkan tempo permainan. Namun sayang, pemain Persesa agak kesulitan membongkar lini pertahanan Perssu.

Sementara ‘Laskar Kuda Terbang’, julukan Perssu MC makin menunjukkan penguasaan lapangan. Pada menit ke-43, Perssu kembali menambah gol melalui tendangan pemain nomor punggung 9, Sandrian dan hingga babak pertama berakhir, skor bertahan 3-1 untuk Perssu MC.

Di babak kedua, keunggulan diciptakan oleh Bagas Prasetyo Wicaksono pada menit ke 56 lewat tendangan kerasnya, selanjutnya, Gunawan Cahyo kembali menyumbangkan angka pada menit ke 62, yang membuat skor berubah menjadi 5-1.

Baca juga  29 Puskesmas di Sumenep Terakreditasi Paripurna, Hanya Satu Terakreditasi Utama

Dalam 10 menit terakhir, Perssu Madura City masih terlihat mendominasi jalannya pertandingan, dengan menepis sejumlah serangan dan berhasil menggagalkan peluang-peluang yang dilancarkan oleh Persesa Sampang. 

Kemudian, pada menit ke-82 tendangan dari pemain Persesa Sampang Dayat nyaris menerobos gawang Perssu Sumenep, akan tetapi masih dapat ditangkis oleh sang penjaga gawang Bahtiar. 

Hingga di menit ke-88 skema permainan yang cukup apik, kembali ditunjukkan oleh Perssu Madura City. Dimana Sandrian lagi-lagi sukses melakukan eksekusi dengan tendangan sempurna dan menembus gawang lawan. Hal ini membuat skor menjadi 6-1.

Tertinggal poin jauh, nampaknya membuat Persesa Sampang mulai ketar-ketir, hingga harus bermain dengan buru-buru dan keliru dalam memberikan umpan kepada rekannya. 

Dengan tambahan waktu 3 menit dari panitia, Perssu Madura City mencoba untuk melakukan ball possession, yang tentunya bertujuan untuk menambah poin. Sayang sekali, hingga peluit panjang berbunyi, skor harus tetap bertahan pada 6-1. (red)