tutup
ght="300">
Berita

Lakukan Penyegaran, Bupati Sumenep Mutasi 75 Pejabat Administrator

×

Lakukan Penyegaran, Bupati Sumenep Mutasi 75 Pejabat Administrator

Sebarkan artikel ini
Bupati Sumenep Saat Menandatangani Berita Acara Pelantikan Pejabat Administrator.
Bupati Sumenep saat menandatangani berita acara pelantikan pejabat administrator.

SUMENEP – Pemerintah Kabupaten Sumenep menggelar pelantikan dan pengambilan sumpah janji pejabat administrator, di lingkungan pemerintah kabupaten Sumenep, Kamis (31/8/2023).

Dalam kesempatan tersebut, turut hadir diantaranya Sekretaris Daerah Edy Rasyadi, Asisten Sekda dan Kepala OPD, dalam acara pengambilan sumpah dan jabatan, yang bertempat di Pendopo Agung Kraton Sumenep.

Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo dalam sambutannya menyampaikan bahwa mutasi dan pergeseran adalah hal biasa yang dilakukan oleh setiap pemerintahan.

“Saya ingin menekankan bahwa apa yang kita lakukan dalam kebijakan kebijakan pemetaan aparatur sipil negara, salah satunya adalah berkeinginan untuk berbuat yang lebih baik,” ujarnya.

Menurut Bupati, hal tersebut dilakukan untuk menempatkan SDM Sumber Daya Manusia, agar tidak selalu menumpuk di beberapa OPD Organisasi Pimpinan Daerah.

“Ada penyebaran yang harus kita lakukan dalam rangka persiapan, terkait dengan proses rencana yang akan kita lakukan tahun depan, dengan adanya OPD baru yang akan kita isi kembali SDM dan formasinya,” ujarnya.

Bupati juga menyampaikan bahwa tidak ada dinas yang paling istimewa, tidak ada dinas yang paling bagus paling enak, karena sebenarnya semuanya sama saja.

“Kita hanya mencoba menempatkan orang-orang yang memiliki kemampuan, dalam kopetensi yang memiliki kekuatan untuk bisa membuat dinas dinas tertentu bisa lebih baik,” ungkapnya.

Bupati juga berharap kepada ASN yang mendapatkan promosi, untuk segera berkoordinasi dengan OPD yang baru di mana ditempatkan

Baca juga  Pemkab Pamekasan Wacanakan Program Umrah Gratis Untuk Guru Ngaji

“Jangan bertanya apa yang harus dikerjakan tetapi bertanyalah saya harus mengerjakan apa, kalau bapak ibu bertanya saya harus bekerja apa, maka bapak ibu, bisa langsug bekerja. Namun jika bertanya apa yang harus saya kerjakan, bapak ibu akan menunggu perintah terus,” ungkapnya.

Bupati juga meminta agar bertemanlah dengan orang yang bisa memotivasi menjadi orang yang dapat memotivasi teman teman yang lain

“Untuk itu atas nama pemerintah kabupaten Sumenep, saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh aparatur sipil negara, dijabatan sebelum nya ataupun dijabatan yang akan ditempati,” pungkasnya. (man)