tutup
ght="300">
Berita

Ledakan Mercon di Bangkalan Diduga Dipersiapkan Untuk Hajatan Pernikahan

×

Ledakan Mercon di Bangkalan Diduga Dipersiapkan Untuk Hajatan Pernikahan

Sebarkan artikel ini
Kapolres Bangkalan Saat Meninjau Lokasi Ledakan Mercon.
Kapolres Bangkalan saat meninjau lokasi ledakan mercon.

BANGKALAN – Ledakan mercon yang terjadi di salah satu rumah di Dusun Sembilangan Timur, Desa Sembilangan, Kabupaten Bangkalan, Jum’at (19/4/2024) ternyata dipersiapkan untuk acara hajatan pernikahan dari salah satu korban.

Akibat ledakan hebat tersebut, satu rumah rusak parah, satu korban meninggal dunia, dua korban luka bakar dalam perawatan di RSUD Syamrabu, tempat kejadian perkara (TKP) sudah di sterilkan oleh petugas polres Bangkalan dan tim Gegana.

“Mercon itu dibuat untuk dipersiapkan acara hajatan pernikahan dari salah satu korban yang di rawat dirumah sakit pada hari Minggu (21/4/24) besok,” ujar Sekdes Sembilangan Muhammad Holil, Sabtu (20/4/2024).   

Ia menjelaskan bahwa saat ada hajatan pernikahan sudah menajadi tradisi membawa mercon atau petasan ke pihak perempuan di bunyikan atau di nyalakan saat hendak masuk ke rumah perempuan.

“Ketiga korban diketahui berinisial, SA (21) korban meningal dunia, RS (31) kakak kandung dari korban meninggal yang akan menikah Minggu besok dan MT (26) sepupunya, untuk korban meninggal sudah di kebumikan di pemakaman umum disini,” pungkasnya. (ang)

Baca juga  Rombongan Diduga LC Karaoke Asal Surabaya Mengalami Kecelakaan di Bangkalan