tutup
Berita

Lepas Pasung Pasien ODGJ, Bupati Sampang : Upaya Memanusiakan Manusia

×

Lepas Pasung Pasien ODGJ, Bupati Sampang : Upaya Memanusiakan Manusia

Sebarkan artikel ini
Proses Lepas Pasung Pasien Odgj. (Prokopim Pemkab For Taberita)
Proses lepas pasung pasien ODGJ. (Prokopim Pemkab for Taberita)

SAMPANG – Bupati Sampang H. Slamet Junaidi bersama Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) dan Kepala Puskesmas (Kapus) Omben Sampang melepaskan pasung salah satu Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ) di Desa Madulang, Kecamatan Omben, Senin (03/04/23).

Pelepasan pasung tersebut dilakukan setelah Puskesmas Omben memberikan perawatan serta penanganan pengobatan sampai sembuh kepada ODGJ di wilayahnya.

Img 20240409 Wa0073 Lepas Pasung Pasien Odgj, Bupati Sampang : Upaya Memanusiakan Manusia

Inovasi yang dilakukan Puskesmas Omben dikenal dengan nama “Selempang Mera Aba Idi” (Selamatkan Pasien Pasung Melalui Pasukan Samurai ODGJ agar Berdaya Guna, Produktif dan Mandiri).

Dalam laporannya, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sampang dr. Abdulloh Najich menyampaikan bahwa keberhasilan dalam menangani pasien ODGJ butuh kerjasama yang baik, dan secara kuratif kami selalu mengawasi kondisi dari ODGJ, sementara dari rehabilitasnya pihaknya meminta kepada semua lapisan masyarakat untuk memberikan pemahaman terhadap pasien ODGJ.

“Terima kasih kepada Camat Omben dan Kepala Puskesmas Omben, yang membantu masyarakat, khususnya dalam melakukan pemantauan terhadap pasien ODGJ.” Tutur Dr. Najih,

Baca juga  Polres Sampang Kerahkan 123 Polisi RW, Berikut Tugasnya