tutup
Berita

Lepas Relawan Madrasah Memanggil, Bupati Sampang Harapkan Dapat Berkontribusi Positif Untuk Sektor Pendidikan

×

Lepas Relawan Madrasah Memanggil, Bupati Sampang Harapkan Dapat Berkontribusi Positif Untuk Sektor Pendidikan

Sebarkan artikel ini
Bupati Sampang H. Slamet Junaidi Saat Melepas Relawan Madrasah Memanggil. (Foto : Prokopim Pemkab Sampang)
Bupati Sampang H. Slamet Junaidi saat melepas Relawan Madrasah Memanggil. (Foto : Prokopim Pemkab Sampang)

SAMPANG – Bupati Sampang H. Slamet Junaidi melakukan pelepasan relawan madrasah memanggil ke II yang digelar Perkumpulan Guru Madrasah Nasional Indonesia Jawa Timur di Pendapa Trunojoyo, Kamis (9/11/2023).

Hadir dalam kesempatan tersebut Sekretaris Umum PGMNI Jawa Timur, Direktur Pasca Sarjana IAIN Madura, Dekan Fisip UNIJA, Narasumber kuliah umum Prof Zainuddin Syarif, Kepala FPRB Sampang dan para relawan Madrasah Memanggil.

Img 20240409 Wa0073 Lepas Relawan Madrasah Memanggil, Bupati Sampang Harapkan Dapat Berkontribusi Positif Untuk Sektor Pendidikan

Bupati Sampang H. Slamet Junaidi mengapresi kegiatan yang digagas oleh Perkumpulan Guru Madrasah Nasional Indonesia Jawa Timur di Kota Bahari.

Menurutnya, Pemerintah Kabupaten Sampang saat ini memfokuskan untuk sektor pendidikan karena Indeks Pembangunan Manusia masih rendah.

“Kegiatan ini menjadi bukti bahwa ada kepedulian dari beberapa kelompok untuk ikut terlibat meningkatkan IPM Madura khususnya di Kabupaten Sampang,” ungkapnya.

H. Slamet Junaidi mengungkapkan bahwa saat ini Kabupaten Sampang masih kekurangan 2000 guru sehingga kepedulian terhadap sektor pendidikan tak hanya menjadi tugas kepala daerah saja namun juga banyak pihak.

“Kami berharap para relawan Madrasah nantinya dapat berkontribusi positif untuk kemajuan Pulau Madura khususnya Kabupaten Sampang,” pungkasnya. (red)

Baca juga  KPK Kembalikan Uang Rp 5 Miliar Hasil Korupsi Eks Bupati Bangkalan ke Kas Negara