tutup
ght="300">
BeritaEkonomiKuliner

Libatkan 134 PKL Kuliner dan Takjil, Sampang Ramadhan Festival Ramai Pengunjung

×

Libatkan 134 PKL Kuliner dan Takjil, Sampang Ramadhan Festival Ramai Pengunjung

Sebarkan artikel ini
Sekretaris Daerah Kabupaten Sampang H. Yuliadi Setiyawan Saat Membeli Dagangan Pkl.
Sekretaris Daerah Kabupaten Sampang H. Yuliadi Setiyawan saat membeli dagangan PKL.

SAMPANG – Pelaksanaan Sampang Ramadhan Festival yang berlokasi di Alun – Alun Trunojoyo sebelah barat, di Jalan Wijaya Kusuma resmi dibuka oleh Sekretaris Daerah H. Yuliadi Setiyawan, Kamis (23/3/2023).

Ratusan Pedagang Kaki Lima (PKL) yang bergerak di sektor kuliner terlibat dalam pelaksanaan Sampang Ramadhan Festival.

Ketua Panitia Pelaksana Ramadhan Festival, Hendrianto menjelaskan bahwa event tersebut akan digelar mulai dari tanggal 1-25 Ramadhan 1444 Hijiriah.

Kegiatan yang merupakan kolaborasi dari Sampang Kreatif, Jawa Pos Radar Madura, Paguyuban PKL Sang Engon dan Buana Santap Abadi diikuti sebanyak 70 peserta dan 64 peserta merupakan PKL yang biasa berjualan di Jalan Wijaya Kusuma.

“Kami berinisiatif untuk mewadahi para PKL agar terciptanya ketertiban dan keindahan, maka dari itu kami akomodir dengan melaksanakan kegiatan ini,” ujarnya.

Tak hanya itu, Sampang Ramadhan Festival juga diharapkan mendorong digitalisasi kepada para PKL bekerjasama dengan perbankan untuk menyediakan sistem non tunai (QRIS).

“Di era digitalisasi, kami mendorong PKL untuk turut mengikuti berkembangnya zaman menggunakan sistem non tunai sehingga pengunjung yang tidak membawa dompet bisa cukup membayar menggunakan QRIS melalui smartphonenya,” tambahnya.

Sementara itu, Sekdakab Sampang H. Yuliadi Setiawan menuturkan, acara ini merupakan wujud kepedulian kepada pelaku UMKM di Kabupaten Sampang.

“Dengan adanya kegiatan tersebut, diharapkan akan memberikan dampak positif bagi para dan menumbuhkan produktivitas masyarakat,” ungkapnya.

Pihaknya berharap Sampang Ramadhan Festival berlangsung lancar dan para PKL dapat merasakan manfaatnya untuk menambah pendapatan mereka di Bulan Ramadhan ini. (dim)

Baca juga  Ditransfer Bertahap, KPU Sampang Mulai Terima 40% Anggaran Hibah Pilkada 2024