Lifehack Bupati Sampang: Sayap Ayam buat Kipas Angin RSUD

Lifehack Bupati Sampang: Sayap Ayam buat Kipas Angin RSUD
Gambar Taberita.com

SAMPANG – Sidak Bupati Sampang ke RSUD Sampang menyisakan lifehack yang unik. Yaitu, mengganti kipas angin di ruang tunggu pasien dengan sayap ayam yang digantung.

Lifehack itu terlontar saat Bupati Sampang H. Slamet Junaidi meninjau salah satu ruang tunggu di RSUD Sampang saat sidak Kamis, 7 Februari 2019. Karena pengap dan gak ada kipas angin H. Idi kelihatan rada gimana gitu. Terus dia bilang ke Direktur RSUD Sampang: “Instruksikan beli ayam, digantung di atas biar sayapnya jadi ganti kipas angin”.

Cekidot videonya nih:

Siiipp pak. Semoga istiqomah dan amanah….#RSUD SAMPANG#KABUPATEN SAMPANG#BUPATI SAMPANG(H.SLAMET JUNAIDI)

Posted by Muhammad Zuhel Fauzy on Thursday, 7 February 2019

Taberita.com gak bisa memastikan H. Idi serius ato becanda saat melontarkan lifehack sayap ayam buat kipas angin. Tapi gak ada salahnya kalo kita anggap ucapan Bupati Sampang ini serius.

Coba kita perjelas, gimana ayam bisa jadi kipas angin??

Berdasarkan informasi perayaman di internet, sayap ayam memang bisa mengepak seperti burung. Nah, pada saat mengepak itulah sayap ayam akan menghasilkan angin. Anginnya akan sejuk di pagi hari. Pada saat para ayam itu mengepakkan sayapnya untuk pertama kali sambil berkokok.

Frekuensi ayam mengepakkan sayap tidak sebanyak burung. Tapi pada ayam hutan, frekuensi kepak sayap lebih banyak untuk bisa terbang. Maka untuk menghasilkan angin yang banyak diperlukan ayam hutan.

Kalo hutan jauh, ada alternatif untuk menghasilkan banyak angin dari sayap ayam. Yaitu dengan memilih ayam yang sayapnya lebar. Pilihannya ada ayam kampung, ayam ostrali, ayam kate, ayam kedu dan ayam bekisar. Menurut m.wikipedia.org sayap paling lebar dimiliki oleh ayam bekisar.

Jika ayam-ayam itu beneran dipakai untuk kipas angin, maka suatu saat mereka akan lelah. Nah, sebelum mati sebaiknya ayam segera disembelih dan dimasak. Kalo bingung mau dimasak apa, di situs cookpad.com ada 196.166 resep ayam enak dan sederhana.

So gaess, dengan begitu lifehack Bupati Sampang untuk mengganti kipas angin dengan sayap ayam bisa aja jadi kenyataan. Lumayan kan, bisa makan ayam setiap hari.(ano)

Berikan Komentar

Vote Artikel Ini

0 0