tutup
BeritaPendidikan

Mahasiswa MBKM KKNT UTM Sosialisasikan Manajemen Keuangan Pelaku Usaha di Desa Durbuk Pamekasan

×

Mahasiswa MBKM KKNT UTM Sosialisasikan Manajemen Keuangan Pelaku Usaha di Desa Durbuk Pamekasan

Sebarkan artikel ini
Pelatihan Manajemen Keuangan Pelaku Usaha Di Desa Durbuk Kecamatan Pademawu Kabupaten Pamekasan.
Pelatihan manajemen keuangan pelaku usaha di Desa Durbuk Kecamatan Pademawu Kabupaten Pamekasan.

PAMEKASAN – Mahasiswa MBKM KKNT Universitas Trunojoyo Madura bersama jajaran Prodi Akuntansi memberikan sosialisasi manajemen keuangan di Desa Durbuk, Kecamatan Pademawu, Kabupaten Pamekasan.

Hadir dalam kesempatan tersebut beberapa dosen diantaranya Abdus Salam Junaedi, S.Si, M.Si., Prof. Dr. Ir. Muhammad Zainuri, M.Sc., Rizka Rahmana Putri, M.Agr., Febi Ayu Pramithasari, M.Si., dan Frida Fanani Rohma, S.Akun., M.Sc.

Img 20240409 Wa0073 Mahasiswa Mbkm Kknt Utm Sosialisasikan Manajemen Keuangan Pelaku Usaha Di Desa Durbuk Pamekasan

Hadir juga mahasiswa yang mengikuti dalam kegiatan tersebut antara lain Rifky Aryasatya, Dwian Lumbangaol, Muhammad Gymnastiar, Salsabila Amanda Locha, dan Lailatul Badriyah.

Kegiatan sosialisasi manajemen keuangan atau pencatatan keuangan yang dilaksanakan dengan menyasar warga yang memiliki usaha, pelaku budidaya perikanan dan beberapa perangkat desa.

Salah satu pemateri Frida Fanani Rohma yang merupakan dosen akuntansi memaparkan bagaimana cara mencatat keuangan di ruang lingkup usaha, budidaya perikanan, dan ruang lingkup keluarga.

Menurutnya, laporan keuangan perlu dilakukan setiap pelaku usaha sebab dengan adanya laporan keuangan yang baik dan sesuai standar, pengusaha kecil menengah dan pelaku usaha yang bergerak di bidang perikanan dapat mengontrol biaya Operasional bisnis, mengetahui laba rugi usaha, mengetahui hutang piutang.

‘’Dengan adanya sosialisasi mengenai manajemen keuangan atau pencatatan keuangan, warga masyarakat dan pelaku usaha lebih dalam mencatat keuangan dana yang masuk dan keluar secara terperinci,” ujarnya, Rabu (1/11/2023).

Pihaknya berharap pelaku usaha yang melakukan perencanaan dengan tepat akan membantu pelaku usaha memperkirakan keuntungan maupun kerugian yang akan dihadapi. (wan)

Baca juga  Pemkab Pamekasan Siapkan Beasiswa bagi Penghafal Al-Qur'an