tutup
Berita

Mahasiswa UPN Jatim : Bupati Haji Idi Sukses Membranding Positif Kabupaten Sampang

×

Mahasiswa UPN Jatim : Bupati Haji Idi Sukses Membranding Positif Kabupaten Sampang

Sebarkan artikel ini
Foto Lora Bersama Teman Mahasiswanya Saat Tugas Kampus Di Bali.
Foto lora bersama teman mahasiswanya saat tugas kampus di bali.

SAMPANG – Lagi-lagi kinerja Pemerintah Kabupaten Sampang mendapatkan dukungan dari kalangan Mahasiswa. Kali ini Mahasiswa Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jawa Timur ikut menyuarakan aspirasinya terkait perkembangan pembangunan di Kabupaten Sampang.

Seolah tidak mau kalah dengan para seniornya, mahasiswa semester 4 Fakultas Pertanian UPN ini siap mendukung pembangunan di Kabupaten Sampang.

Img 20240409 Wa0073 Mahasiswa Upn Jatim : Bupati Haji Idi Sukses Membranding Positif Kabupaten Sampang

Menurut Denlora Nor Muhammad salah satu alasan dirinya mendukung sepenuhnya upaya pembangunan di daerahnya karena didasari rasa kepeduliannya dan kecintaannya terhadap Kabupaten Sampang dan Tidak ingin tanah kelahirannya dicap sebagai Kabupaten tertinggal.

Diakui oleh Lora (sapaan akrapnya) identitas Kabupaten Sampang sekarang sudah berubah, jika dulu saat dirinya masih semester 1 banyak teman kuliahnya membicarakan Sampang seolah olah seperti kota mati dibandingan dengan kota yang lain di Jawa Timur.

“Dulu, awal saya masuk kuliah, tidak sedikit teman saya mengatakan kalau sampang seperti kota mati, malu sebenarnya mas, tapi mau gimana lagi, kenyataannya dulu memang seperti itu,” ujarnya.

Namun saat ini kondisi justru berbanding terbalik bahkan banyak temannya memiliki keinginan main ke Sampang untuk melihat patung megah Kerapan Sapi.

Masih menurut Lora rencananya setelah dari Bali dirinya akan ke Sampang mendampingi rombongan teman-temannya dari luar kota yang akan berkunjung ke sampang.

Mahasiswa fakultas pertanian ini tak lupa memgucapkan terima kasih banyak kepada Pemerintah Daerah khususnya Bupati Sampang H. Slamet Junaidi banyaknya perubahan yang positif.

Baca juga  Berharap PSU Berjalan Damai, Jihad Gelar Istighotsah

Masih menurut lora geliat pembangunan di sampang tidak hanya di sektor infrastruknya saja, namun sektor pariwisatanya sudah semakin nampak.

Ada wisata pantai Lon Malang, wisata mangrove, wisata hutan kera nepa, wisata kampung milon, wisata padi bahkan yang terbaru sekarang sudah ada wisata baru yaitu SWP (Sampang Water Park).

Adanya beberapa wisata tersebut sudah dapat dibranding ke luar untuk mengundang para wisatawan berkunjung ke Kabupaten Sampang hanya saja sarana lain seperti akses jalan menuju tempat wisata perlu dtingkatkan agar wisatawan merasa nyaman dan perlu juga membangun Guest House (rumah singgah) bagi wisatawan yang mau stay untuk sementara bersama keluarga.

Dengan menjamurnya tempat wisata di sampang berkat keseriusan Bupati Sampang H. Slamet Junaidi beserta seluruh jajarannya dalam menjalankan pemerintahan dengan baik, khususnya disektor wisata.

Walaupun demikian, menurutnya masih banyak potensi alam di sampang yang dapat dijadikan destinasi wisata baru oleh pemerintah daerah, sehingga nantinya dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

Mahasiswa Agrebisnis ini bersyukur mempunyai Bupati seperti H. Slamet Junaidi, sekarang sampang tidak hanya dijadikan jalan perlintasan saja jika ingi kekabupaten lain, tapi sudah menjadi kabupaten yang wajib disinggahi/dikunjungi oleh para wisatawan.

Terakhir menurut lora, dirinya dan mahasiswa yang lain berkomitmen untuk terus tetap mendukung sepenuhnya pembangunan di daerahnya dan siap mengabdikan diri sebagai penyuluh swadaya pertanian demi meningkatkan pertanian masyarakat sampang.

Baca juga  Pupuk Semangat Kebersamaan, Pemuda Desa Daleman Gelar Lomba Domino Antar Desa

Oleh karenanya saya mengajak seluruh Mahasiswa asli sampang untuk terus mendukung pemerintah agar pembangunan di Sampang terus berkelanjutan dan maju. (gwn)