tutup
Berita

Marak Dijadikan Ajang Balap Liar, Polisi Gelar Patroli di Depan Kantor Bupati Pamekasan

×

Marak Dijadikan Ajang Balap Liar, Polisi Gelar Patroli di Depan Kantor Bupati Pamekasan

Sebarkan artikel ini
Apel Satlantas Polres Pamekasan Sesaat Sebelum Patroli.
Apel Satlantas Polres Pamekasan sesaat sebelum patroli.

PAMEKASAN – Maraknya balap liar motor yang dilakukan anak muda di sejumlah jalan raya di Pamekasan membuat aparat keamanan geram.

Bahkan para pemuda yang yang melakukan liar motor dengan knalpot brong beraksi di pusat Kabupaten Pamekasan, terutama di depan Kantor Bupati Pamekasan.

Img 20240409 Wa0073 Marak Dijadikan Ajang Balap Liar, Polisi Gelar Patroli Di Depan Kantor Bupati Pamekasan

Mereka seolah tak kapok padahal sebelumnya, sering dilakukan penindakan oleh Satlantas Polres Pamekasan.

Kembali maraknya balap liar motor ini membuat Kasat Lantas Polres Pamekasan, AKP Rahmad Budiarto memaksimalkan anggotanya untuk melakukan patroli untuk mengantisipasi aksi balap liar.

AKP Rahmad Budiarto mengatakan, akhir-akhir ini memang ada beberapa aduan dari warga jika malam Minggu, malam Senin dan hari-hari biasa mulai pukul 22.00 WIB-24.00 WIB.

“Kami Satlantas Polres Pamekasan tadi malam pukul 21.00 WIB melaksanakan apel kesiapan patroli antisipasi balapan liar,” kata AKP Rahmad Budiarto, Senin (13/11/2023).

Menurut Kasatlantas tersebut ini, hasil patroli antisipasi balap liar, terpantau di beberapa titik rawan balapan liar motor, tidak nampak adanya aksi balapan liar. 

“Kebetulan tadi malam ada kegiatan kedatangan jemaah umrah di depan Pendopo Pamekasan, jadi padat dengan kendaraan penjemput jemaah umrah, jadi tidak ada. Demikian pula dengan penggal-penggal jalan lainnya nihil balapan liar,” tegas AKP Rahmad Budiarto.

AKP Rahmad Budiarto berpesan kepada warga, khususnya anak muda agar tidak menggunakan jalan raya untuk balapan, karena membahayakan pengguna jalan dan diri sendiri.

Baca juga  Tewaskan 2 Korban, Polres Bangkalan Dinilai Lamban Tangani Peristiwa Berdarah di Ringroad

“Saya dengar ada sirkuit tempat latihan di halaman parkir Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan Pamekasan, silakan itu bisa digunakan untuk uji nyali dan menyalurkan bakatnya, dan semoga menjadi pebalap yang andal di Pamekasan,” harapnya. (wan)